Pengujian sampel Kualitas Air dan Tanah

No. SK: B.1246/BPKIL/OT.710/IV/2024

  1. Mengisi form permohonan pengujian dan jenis parameter yang diujikan
  2. Menyerahkan sampel air budidaya kepada Penata Usaha Laboratorium
  3. Sampel sudah disertai dengan kode sampel

  1. Customer atau pengguna jasa menyerahkan sampel sesuai persyaratan
  2. Penata Usaha Laboratorium memverifikasi permintaan customer, meminta kode billing tagihan Simponi kepada Bendahara Penerimaan
  3. Bendahara Penerimaan menerbitkan kode billing tagihan untuk keperluan penyetoran PNBP oleh pengguna jasa
  4. Customer menyetorkan sesuai dengan kode billing yang sudah diterbitkan, menyampaikan bukti setor ke Penata Usaha Laboratorium
  5. Laboratorium Uji Melakukan pengujian sampel (setelah customer atau pengguna jasa menyerahkan bukti setor)
  6. Penata Usaha Laboratorium Membuat LHU, menyerahkan LHU kepada customer, mengarsipkan LHU
  7. Customer menerima LHU dari Penata Usaha Laboratorium serta mengisi Survey Kepuasan Masyarakat

Waktu Penyelesaian 1-6 hari kerja sesuai dengan parameter pengujian

Tarif Rp. 1.000 - Rp. 250.000 sesuai dengan parameter yang diujikan
Untuk lebih lengkapnya melalui tautan berikut 

Pelayanan Pengujian Kualitas Air dan Tanah

1. Melalui portal lapor.go.id

2. Dengan cara datang langsung ke BPKIL Serang atau melalui Call Centre di 081310373999

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

s.id/CALL_CENTER

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengujian sampel Kualitas Air dan Tanah"