Pelayanan Gawat Darurat

No. SK: 445 - 02 - 2023

  1. (1)Pasien umum a.) Kartu Identitas Diri (KTP,SIM,dll) b.) Kartu berobat (kalau ada) (2) Pasien BPJS a.) Kartu berobat (kalau ada) b.)Kartu BPJS

  1. Keterangan: 1. Pasien datang di Instalasi gawat darurat, sementara keluarga pasien/pengantar mengurus pendaftaran/administrasisesuai jenis pelayanan pasien. 2. Untuk beberapa kasus tertentu seperti pasien yang datang dalam keadaan terpapar polutan/kotoran lain, maka pasien akan deibersihkan terlebih dahulu 3. Perawat IGD melakukan Triase yaitu dengan menerima pasien, melakukan penilaian cepat tentang keadaan klinis pasien, memutuskan prioritas penanganan pasien berdasarkan kegawatdaruratan 4. Untuk pasien darurat dilakukan tindakan sesuai kebutuhan, konsultasi dakter dan dilakukan pemeriksaan penunjang jika diperlukan 5. Untuk pasien gawat darurat dilakukan pemeriksaan konsultasi dokter dan rujuk Rumah Sakit

(1)   Respon time < 5>

(2)  ≤120 menit (sesuai jenis penyakit/kasus).

(1)  Pasien umum

a.  Pemeriksaan Gawat Darurat             Rp.5.000,-

b.  PasanInfus                                        Rp.5.000,-

c.   Pasang/ angkat Jahit

1). <5>                                Rp. 15.000,-

2). 5-10 Jahitan                             Rp. 25.000,-

3). >10  Jahitan                             Rp. 50.000,-

d.  Perawatan luka lecet (luas sd 20 cm Rp. 20.000,-

e.  Perawatan luka lecet ≥ 20 cm        Rp. 50.000,-

f.    Perawatan luka bakar sd 20%       Rp. 75.000,-

g.  Pasan kateter                                 Rp. 10.000,-

h.  Lepas Kateter                                Rp.   5.000,-

i.    Injeksi                                             Rp. 10.000,-

j.    Ganti Verban

1). Luka kecil/ < 5>               Rp.  5.000,-

2). Luka Sedang/ 5-10 jahitan       Rp 10.000,-

3). Luka besar/>10 jahitan             Rp 15.000,-

k.   Insisi Abses                                    Rp.25.000,-

l.    Ekstraksi serumen prop telina       Rp.10.000,-

m. Resusitasi                                      Rp 25.000,-

n.  Huknah                                          Rp.20.000,-

o.  Ankat benda asing(pada hidung,

 telinga, mata dan mulut)               Rp.30.000,-

p.  Penanganan keracunan                Rp 70.000,-

q.  Sirkumsisi                                    Rp.250.000,-

r.    Ekstraksi kuku                                Rp. 25.000,-

s.   Pemakaian Nebulizer                     Rp. 20.000,-

t.    Pemasanan O2(perliter)                 Rp.    100,-

u.  Visum luar oran hidu                      Rp.25.000,-

v.   Visum luar jena                              Rp.50.000,-


(2) Pasien BPJS

(1) Pelayanan darurat medis (2) Pelayanan rujukan

1.    Pengaduan Langsung

Kepada petugas pengelola layanan pengaduan

2.    Pengaduan tidak langsung

a.    SP4N Lapor

b.    Melalui kotak saran

c.    Whatshap  ke nomor 081372362979 Drg. Nani Darmayanti

d.    SMS nomor081372362979 Drg. Nani Darmayanti

e.    Email puskesmasselayo@gmail.com

f.    Website: pkm-selayo.solokkab.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gawat Darurat"