Instalasi Rehabilitasi Medik

  1. 1. Pelayanan Rehabilitasi Medik Rawat Jalan Pasien BPJS a. Surat Rujukan dari Faskes I & Surat Rujukan dari Rumah Sakit Lain yang ditujukan ke RSUD dr. Hasri Ainun Habibie b. Surat Konsul dari Poliklinik Spesialis RSUD dr. Hasri Ainun Habibie c. SKDP dari Dokter Sp.KFR d. Asesmen dari Dokter SpKFR
  2. 2. Pelayanan Rehabilitasi Medik Rawat Jalan Pasien Umum a. Pasien datang sendiri atau rujukan dari faskes lain atau rujukan poliklinik spesialis RSUD dr. Hasri Ainun Habibie b. Telah menyalesaikan proses registrasi Rumah Sakit
  3. 3. Pelayanan Rehabilitasi Medik Pasien Rawat Inap a. Pasien konsul dari Unit Gawat Darurat b. Pasien konsul dari ruang intensive care c. Pasien konsul dari ruang perawatan d. Jawaban konsul Dokter Sp.KFR

  1. A. Alur Pasien Rawat Jalan : 1. Pasien rawat jalan melakukan pendaftaran. 2.Dokter Sp. KFR melakukan Pemeriksaan dan asesmen pada pasien. 3. Dokter Sp. KFR menyusun program rehabilitasi Medik 4. Pasien melakukan terapi rehabilitasi medik sesuai prorgam antara lain : a. Fisioterapi b. Terapi wicara c. Okupasi Terapi d. Ortotik Prostetik 5. Pasien menyelesaikan proses administrasi. 6. Pasien dengan resep obat menuju instalasi farmasi rawat jalan. 7. Pasien pulang
  2. B. Alur Pasien Rawat Inap : 1. Pasien rawat inap melakukan pendaftaran, baik berasal dari poli rawat jalan atau langsung ke Unit Gawat Darurat 2. Dokter Sp.KFR menjawab konsul dari rawat inap 3. Dokter Sp. KFR melakukan Pemeriksaan dan asesmen pada pasien. 4. Dokter Sp. KFR menyusun program rehabilitasi Medik. 5. Pasien melakukan terapi rehabilitasi medik sesuai prorgam antara lain : a. Fisioterapi b.Terapi wicara c. Okupasi Terapi d.Ortotik Prostetik 6. Pasien menyelesaikan proses administrasi. 7. Pasien kembali ke ruang rawat inap

1.     Pelayanan rehabilitasi rawat jalan

     Asesmen Dokter : 5-30 menit (sesuai kondisi pasien) Latihan/stimulasi aktif/pasif dan/atau modalitas terapi: 15 - 30 menit

2.     Pelayanan rehabilitasi medik rawat inap

  Asesmen Doker : 15-45 menit (sesuai kondisi pasien) Latihan/stimulasi aktif/pasif dan/atau modalitas terapi: 15 - 30 menit

1.  Pasien Peserta JKN (BPJS) tanpa biaya/dijamin oleh BPJS sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan

2. Pasien Umum (Bayar Tunai) / Perusahaan / Asuransi Tarif sesuai           Tarif sesuai Peraturan Gubernur Gorontalo Nomor 3 Tahun 2020           Tentang Perubahan Tarif Retribusi Pelayanan Kesehatan Pada               Peraturan Daerah Provinsi Gorontalo Nomor 8 Tahun 2014 Tentang      Retribusi Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah dr.               Hasri Ainun Habibie

1. Assesment dr.Sp.KFR 2. Uji Fungsi dr.Sp.KFR 3. Tindakan dr. Sp.KFR 4. Tindakan Modalitas Terapi Fisik 5. Tindakan Latihan Terapeutik 6. Alat ortotik dan alat bantu jalan

Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan melalui:

a.    Langsung : Unit terkait dengan mengisi Form disaku saya

b.   Website: rsudainun.gorontaloprov.go.id

c.    Email : pusdatin@rshah-go.id

d.   Telepon/WhatsApp : 085174235528

e.    Kotak Saran


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Rehabilitasi Medik"