Pelayanan Gizi

  1. Penyelenggaraan makanan dilakukan kepada pasien yang menjalani rawat inap di RSUD dr Salim Alkatiri
  2. Konsultasi gizi pasien rawat inap dilakukan kepada pasien yang menjalani rawat inap di RSUD dr Salim Alkatiri, dengan hasil skor screaning gizi > 2 atau pasien yang memiliki masalah gizi lainnya.

  1. Penyelenggaraan makanan a. Buat perencanaan menu b. Penyediaan bahan makanan c. Penerimaan dan penyimpanan bahan makanan d. Persiapan dan pengolahan makanan e. Ahli gizi membuat label diet pasien f. Bagian pengolahan menyajikan makanan sesuai dengan label g. Bagian distribusi makanan membawa makanan dari instalasi gizi ke semua ruang rawat inap h. Serah terima makanan antara petugas distribusi makanan dengan pasien atau keluarga pasien
  2. Konsultasi gizi a. Skrining gizi oleh perawat ruangan dan penetapan order diet awal oleh dokter/ ahli gizi b. Bila hasil screaning gizi menunjukan pasien beresiko malnutrisi, maka dilakukan pengkajian/ assamen gizi dan dilakukan dengan langkah – langkah proses asuhan gizi terstandar oleh ahli gizi

1.      Pengganggaran makanan terbagi dalam 3 waktu penyajian makanan utama yaitu:

a.       Makanan pagi jam :  07.00 -07.30 WIT

b.      Makanan siang jam: 11.00-11.30 WIT

c.       Makanan malam jam : 18.00-18.30 WIT

 

2.      Konsultasi gizi pasien rawat inap dilaksanakan dari pukul 09.00 WIT – 14.00 WIT


1.      Pasien BPJS  : Dijamin BPJS

2.      Pasien Umum :


Pelayanan Gizi

  1. Kotak saran : tersedia di tempat pelayanan
  2. Media online  

a.     WA : 081248342920

b.    Barcode scane : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSex20dySfG5D27NR8Yz5Z9vZqjSrQqGKAXdIPmlDk8sueeszA/viewform


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gizi"