Pelayanan Publik/Pengaduan

  1. Pengaduan secara langsung
  2. Pengaduan secara tidak langsung melalui Kotak saran, QR scan, Whatsapp, Telepon, Facebook, Instagram atau Website Rumah Sakit

  1. Pengaduan secara langsung: (1) Staf mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh pasien dan keluarga (2) Empati kepada pasien dan keluarga (3) Meminta maaf kepada pasien dan keluarga atas ketidakpuasan yang diterima (4) Mengklarifikasi keluhan yang disampaikan pasien dan keluarga dengan unit terkait atau pihak yang terkait untuk mencari solusi (5) Mencatat setiap keluhan pasien dan keluarga dan melaporkan kepada bagian Unit Pengaduan (6) Jika belum mendapat solusi penyelesaian, unit pengaduan menindaklanjuti dan memberikan tanggapan penyelesaian terhadap keluhan tersebut (7) Mendokumentasikan pengaduan
  2. Pengaduan secara tidak langsung: (1) Membaca keluhan yang disampaikan (2) Mengklarifikasi keluhan pasien dan keluarga dengan unit terkait (3) Mencatat setiap keluhan pasien dan keluarga dan melaporkan kepada bagian/bidang yang terkait (4) Apabila keluhan tersebut tidak disertai alamat pengirim (surat kaleng) maka hasil tanggapan terhadap keluhan tersebut disimpan/ dicatat di buku penanganan keluhan pelanggan sebagai laporan (5) Apabila keluhan tersebut disertai dengan alamat pengirim, maka bagian Unit Pengaduan / Costumer Service akan menindaklanjuti tanggapan terhadap keluhan tersebut langsung kepada pelanggan yang bersangkutan

  1. Grading Merah (ekstrim) : Ditanggapi dan ditindaklanjuti maksimal 1x24 jam sejak keluhan disampaikan oleh pasien/keluarga/pengunjung
  2. Grading Kuning (tinggi)

          

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Publik/Pengaduan

  1. Telp : (0335) 841118, 841481
  2. Customer Service: 082334291000
  3. Kotak saran, QR scan, Whatsapp, Telepon, Facebook, Instagram atau Website Rumah Sakit


     

    3.                     

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Publik/Pengaduan"