Pelayanan Instalasi Laboratorium

  1. Blanko Permintaan Pemeriksaan dari DPJP
  2. Kwitansi pembayaran pada pasien berbayar/umum

  1. Rawat Jalan:
  2. a) Pasien menuju laboratorium
  3. b) Pasien menunggu panggilan untuk dilakukan pengentryan identitas di SIM RS
  4. c) Pasien menunggu panggilan untuk pembayaran ke kasir (pasien Umum)
  5. d) Pasien dilakukan pengambilan sample oleh petugas ATLM (pasien BPJS)
  6. e) Pasien umum menunjukkan bukti pembayaran atau kwitansi dari kasir ke admin, kemudian dilakukan pengambilan sample oleh ATLM
  7. Rujukan Swasta:
  8. a) Pengantar sample menuju Laboratorium
  9. b) Admin menyarankan untuk ke loket pendaftaran untuk mendaftar nomer regristrasi
  10. c) Admin mengentry identitas pasien/sample di SIM RS
  11. d) ATLM memverifiksi kelayakan sample, apabila terdapat sample yang tidak layak, ATLM mengkonfirmasikan ke pengirim sample dan minta untuk diambil ulang
  12. Rawat Inap/IGD:
  13. a) Petugas IGD/Ranap menuju Laboratorium
  14. b) Admin mengentry identitas pasien
  15. c) ATLM memverivikasi kelayakan sample, apabila ditemukan sample yang tidak layak, ATLM mengkonfirmasi ke ruangan pengirim dan minta untuk diambil ulang
  16. Proses Analisa:
  17. a) ATLM menulis identitas sample di buku absensi sample
  18. b) ATLM memproses sample layak untuk dirunning
  19. Post Analisa:
  20. a) ATLM mencatat hasil dari alat, apabila ada nilai kritis ATLM mengkonsultasikan ke dokter Sp.PK dan mencatat di buku nilai kritis
  21. b) ATLM menunggu jawaban dari Sp.PK sambil mengkonfirmasikan nilai kritis ke ruangan/DPJP
  22. c) ATLM memverivikasi hasil pemeriksaan
  23. d) Admin mengentry hasil di SIM RS, lalu print hasil pemeriksaan
  24. e) ATLM, Supervisor dan dokter Sp.PK menandatangani hasil pemeriksaan
  25. f) Admin menyerahkan hasil pemeriksaan ke pasien/keluarga pasien dan menyarankan untuk kembali ke poliklinik (Rawat Jalan)
  26. g) Admin mengantarkan hasil pemeriksaan ke ruangan pengirim sample (Rawat Inap)

24 Jam

Sesuai PERBUP tarif  RSUD Waluyo Jati Nomor: 35 Tahun 2022

Pelayanan Laboratorium Patologi Klinik: 1. Pemeriksaan Hematologi 2. Pemeriksaan Faal Hemostasis 3. Pemeriksaan Kimia Klinik 4. Pemeriksaan Elektrolit 5. Pemeriksaan Urinalisis 6. Pemeriksaan Imunoserologi 7. Pemeriksaan Mikrobiologi dan Parasitologi 8. RT-PCR RNA SARS-CoV-2 9. Pelayanan Bank Darah Rumah Sakit

1.  Telp : (0335) 841118, 841481

2.  Customer Service: 082334291000

3.  Kotak saran, QR scan, Whatsapp, Telepon, Facebook, Instagram atau Website Rumah Sakit

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Laboratorium"