UNIT EDUKASI DAN PROMOSI KESEHATAN RSUD dr. M. THOMSEN NIAS

  1. Khusus Pasien : File Rekam Medis Pasien (RM 1 dan RM 2)
  2. Pengunjung yang ingin mendapatkan informasi tentang pelayanan RS : tidak ada

  1. Instalasi Rawat Jalan (Poliklinik) : a. Petugas menerima pasien atau keluarga pasien dan pengunjung yang datang dengan ramah, senyum dan sopan. b. Ucapkan salam (Selamat pagi/siang/sore Bapak/Ibu) dan mempersilahkan duduk. c. Petugas menanyakan kepada pasien atau keluarga pasien dan pengunjung “Ada yang bisa kami bantu Bapak/Ibu?”. d. Petugas mengisi identitas pasien pada formulir RM 2 (Persetujuan Umum – General Consent) dilanjutkan dengan pemberian edukasi antara lain: • Persetujuan untuk perawatan dan pengobatan; • Persetujuan pelepasan informasi; • Hak dan tanggung jawab pasien; dan • Informasi perkiraan biaya. e. Petugas menanyakan kepada pasien atau keluarga: “Apakah ada yang perlu ditanyakan Bapak/Ibu?” f. Jika tidak, petugas meminta pasien atau keluarga untuk tanda tangan formulir RM 2. g. Petugas mengucapkan terimakasih dan mengarahkan pasien atau keluarga ke pendaftaran rekam medik.
  2. Instalasi Gawat Darurat (IGD) : a. Petugas menerima pasien/keluarga/ penanggung jawab pasien/pengunjung yang datang dengan ramah, senyum dan sopan. b. Ucapkan salam (Selamat pagi/siang/sore Bapak/Ibu) dan mempersilahkan duduk. c. Petugas menanyakan kepada pasien/ keluarga/penanggung jawab pasien/ pengunjung: “Ada yang bisa kami bantu Bapak/Ibu?”. d. Petugas mengisi identitas pasien pada formulir RM 2 (Persetujuan Umum – General Consent) kecuali pengunjung yang hanya meminta informasi tentang pelayanan Rumah sakit dilanjutkan dengan pemberian edukasi antara lain: • Persetujuan untuk perawatan dan pengobatan; • Persetujuan pelepasan informasi; • Hak dan tanggung jawab pasien; • Informasi rawat inap; • Privasi; dan • Informasi perkiraan biaya. e. Petugas menanyakan kepada pasien atau keluarga: “Apakah ada yang perlu ditanyakan Bapak/Ibu?” f. Jika tidak, petugas meminta pasien/ keluarga/penanggung jawab pasien untuk tanda tangan formulir RM 2. g. Petugas mengucapkan terima kasih dan file rawat inap pasien diantar ke Dokter Jaga IGD.

Pelayanan di Unit Edukasi dan Promosi Kesehatan Rumah Sakit 

Shift Pagi         : Pukul 08.00 – 15.15 WIB

Shift Sore         : Pukul 15.15 – 22.45 WIB

Tidak ada

File Rekam Medis pasien RM 2

  1.  Secara langsung : Unit Pelayanan Pengaduan   Masyarakat  (UPPM)
  2.  Supervisor Keperawatan
  3.  Email                 : rsudgusit@yahoo.co.id
  4.  Website             : rsud.niaskab.go.id
  5.  Instagram          : @thomsennias
  6.  Facebook          : RSUD dr. M. Thomsen Nias
  7.  Kotak saran

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "UNIT EDUKASI DAN PROMOSI KESEHATAN RSUD dr. M. THOMSEN NIAS"