Rekomendasi Reaktifasi BPJS APBD dan APBN Non Aktif

  1. Surat Rekomendasi dari Tim Penanggulangan Kemiskinan Desa (TKPK) diketahui Kepala Desa dan TKPK Kapanewon
  2. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) Cap Desa
  3. Surat Pernyataan Miskin Tanda Tangan
  4. Skrining Kelayakan dari Desa sesuai Lampiran Perbup 98 Tahun 2017 (Skrining SID)
  5. Surat Keterangan Sakit: Surat Rawat Inap (Bila Opname) atau Surat Rujukan dari Puskesmas atau Surat Keterangan Rawat Jalan (Kontrol)
  6. Fotocopy Kartu Keluarga (C1)
  7. Fotocopy Kartu Identitas (KTP/KIA/Akte)
  8. Foto Keadaan Ruman (Depan, Belakang, Dapur, Kamar Mandi, dan Dalam Rumah)

  1. Pencari/Pemohon datang mengajukan permohonan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan ke MPP
  2. Petugas mengecek kelengkapan berkas dan jaminan kesehatan dala sistem BPJS Kesehatan
  3. Petugas membuat rekomendasi yang ditujukan ke BPJS

15 Menit

Tidak dipungut biaya

Rekomendasi Reaktifasi BPJS APBD dan APBN Non Aktif

Sarana Pelayanan Pengaduan, Saran, dan Masukan melalui media:

1. Kotak saran dan keluhan, ditempel pada dinding sebelah kanan pintu masuk;

2. Website interaktif dikelola admin dengan alamat www.sosial.gunungkidulkab.go.id atau melalui kanal aduan https://www.lapor.go.id/

3. Telepon atau faximile: (0274) 394226

4. SMS keluhan melalui kanal aduan e-lapor dengan format GK (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708

5. Email: sosial@gunungkidulkab.go.id atau gunungkiduldinsos@gmail.com

Mekanisme penanganan pengaduan, saran, dan masukan akan direspon maksimal 5 (lima) hari kerja sejak diterimanya aduan melalui tahapan sebagai berikut:

1. Mencatat dalam buku pengaduan;

2. Cek di tempat;

3, Koordinasi internal;

4. Koordinasi eksternal;

Tindak lanjut dan solusi permasalahan.



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Rekomendasi Reaktifasi BPJS APBD dan APBN Non Aktif"