Pelayanan Konsultasi Gizi

  1. Kartu Identitas Berobat (KIB) bagi pasien lama
  2. Kartu JKN KIS
  3. Kartu Identitas (KTP dan KK)
  4. Fotokopi KTP dan KK bagi yang tidak mempunyai JKN KIS
  5. Surat Keterangan Domisili di Surakarta bagi yang tidak mempunyai JKN KIS
  6. Form Rujukan Internal

  1. Pasien menuju ke ruang pelayanan Konsultasi Gizi dengan membawa form rujukan internal dari unit pelayanan yang merujuk
  2. Pasien mendapatkan pelayanan konsultasi gizi meliputi: a. Pasien diukur BB, TB/PB, LILA b. Pasien dimintai informasi mengenai riwayat pribadi seperti identitas umum, keluhan utama, riwayat penyakit sekarang, riwayat penyakit keluarga, dan keluhan terkait gizi seperti nyeri ulu hati, mual, muntah, anoreksia, diare, konstipasi, sulit menelan, dan sulit mengunyah c. Pasien dilakukan pengkajian data biokimia/ laboratorium dan data fisik/ klinis d. Pasien dilakukan pengkajian riwayat makan pasien menggunakan metode food recall e. Pasien diberi informasi mengenai diagnosis gizi sesuai dengan keluhan f. Pasien ditentukan dietnya sesuai kebutuhan dan kemampuannya g. Pasien diberikan konsultasi gizi dengan menggunakan media leaflet dan food model, hal-hal yang disampaikan meliputi: 1) Tujuan diet 2) Makanan yang dianjurkan 3) Makanan yang dihindari 4) Contoh menu sehari 5) Pembagian makanan sehari berdasarkan dietnya 6) Daftar bahan makanan pengganti h. Petugas melakukan monitoring dan evaluasi gizi i. Tanya jawab pasien
  3. Petugas melakukan rujukan internal apabila diperlukan,
  4. Pasien pulang.

Sesuai dengan jenis konsultasi

Tidak dipungut biaya

Konseling gizi

  1. Pengaduan secara langsung
  2. Pengaduan melalui kotak saran
  3. Pengaduan melalui Whatsapp: 0851 5504 0934 dan Telepon: (0271) 655061
  4. Pengaduan melalui media sosial Instagram: @puskesmas_sangkrah dan Facebook: UPTD Puskesmas Sangkrah
  5. Pengaduan melalui ULAS    
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konsultasi Gizi"