1.3. Pelayanan Pendaftaran Gawat Darurat

No. SK: 800/558.1/RSU

  1. 1. Pasien Umum a. Kartu Identitas Berobat b. Kartu Identitas( KTP/KK
  2. 2. Pasien BPJS a. Kartu Berobat (Bagi pasien lama) b. Kartu Identitas (KTP/KK) c. Kartu BPJS d. Rujukan dari FKTP e. Surat Pengantar Rawat Inap Dari Poliklinik atau dari Dokter Praktek
  3. 3. Pasien Jaminan Jasa Raharja a. Kartu Identitas Berobat b. Kartu Identitas (KTP) c. Surat Laporan dari Kepolisian d. Surat Jaminandari Jasa Raharja
  4. 4. Pasien Jampersal/Bansos a. Kartu Identitas b. Kartu Berobat c. Kartu Keluarga d. Syarat Administrasi yang lain sesuai aturan yang berlaku

  1. 1. Petugas IGD melakukan screening dan triage pasien
  2. 2. Keluarga Pasien melakukan proses pendaftaran pasien di bagian admisi/pendaftaran IGD
  3. 3. Petugas Admisi menanyakan kartu identitas Pasien/kartu berobat/kartu BPJSdan kartu identitas penanggung jawab pasien
  4. 4. Keluarga Pasien atau Penanggung Jawab Pasien memberikan kartu identitas pasien atau persyaratan administrasi yang diminta petugas admisi
  5. 5. Petugas Admisi menginformasikan ketersediaan kamar
  6. 6. Keluarga Pasien memilih Kamar
  7. 7. Petugas Admisi melakukan entry data pasien ke dalam program komputer
  8. 8. Petugas Admisi menulis identitias pasien kedalam dokumen rekam medis
  9. 9. Petugas Admisi mencetak identitas pasien kedalam kertas identitas
  10. 10. Petugas Admisi memanggil keluarga pasien atau penanggung jawab pasien untuk menandatangani dokumen persetujuan general consent
  11. 11. Petugas Admisi mencetak SEP bagi pasien BPJS
  12. 12. Petugas Admisi menyiapkan dokumen rekam medis pasien IGD
  13. 13. Petugas Admisi menyerahkan gelang pasien, dokumen rekam medis, berkas pasien kepada petugas IGD atau petugas IGD

Setiap hari 24 jam

Mengacu kepada:

1.    Tarif pelayanan BPJS kesehatan

2.    Tarif pelayanan pasien umum berdasarkan peraturan daerah

3.    Tarif pelayanan pasien perusahaan berdasarkan peraturan daerah

 


Layanan Pendaftaran IGD

Penanganan Pengaduan:

      1.    Penerimaan aduan

      2.    Identifikasi Awal

      3.    Pengumpulan Fakta di Lapangan

      4.    Analisis Masalah

      5.    Penyelesaian maslah oleh pihak terkait

      6.    Menjawab penyelesaian maslah kepada pelapor

      7.    Monitoring pengelolaan pengaduan

      8.    Pelaporan

      9.    Dokumentasi

     10. Pengarsipan

Media :

1.    Tatap muka langsung

2.    Facebook  : Rsu dr’Ferdinand Lumban Tobing

3.    Instagram : rsu_sibolga

4.    Email        : rsufltobing@yahoo.com

5.    No. IGD     : (0631) 26118

6.    Call Center

7.    Survey Kepuasan Masyarakat

8.    Kotak Saran


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "1.3. Pelayanan Pendaftaran Gawat Darurat"