Layanan Pemanfaatan Data Kesejahteraan Sosial

No. SK: 080

  1. Data yang diminta untuk kepentingan pembangunan kesejahteraan sosial dan atau penelitian akademik dan bukan untuk kepentingan politik atau hal-hal yang bertentangan dengan aturan
  2. Surat Permohonan Permintaan dan Pemanfaatan Data Kesejahteraan Sosial yang ditujukan kepada Kepala Dinas Sosial dan sekurang-kurangnya berisi tujuan permintaan dan pemanfaatan data, jenis data, wilayah/cakupan dan tahun data yang diperlukan

  1. Pemerlu Pelayanan menyampaikan surat permohonan ke Dinas Sosial Kota Banjarmasin
  2. Kepala Bidang menelaah surat permohonan yang telah didisposisi Kepala Dinas dan memerintahkan Pekerja Sosial untuk memproses dan menyiapkan data
  3. Pekerja Sosial mengumpulkan, mengolah, menganalisa dan menyajikan data sesuai dengan permintaan serta menyiapkan konsep Berita Acara Serah Terima Data
  4. Penyerahan data dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Data kepada pemerlu layanan

3 sd 14  Hari Kerja (sesuai dengan kompleksitas dan banyaknya  jenis  data yang diminta)


Tidak dipungut biaya

Data Kesejahteraan Sosial dan Berita Acara Serah Terima Data

1. Mekanisme penyampaian Pengaduan, saran dan masukan

a.        Pengaduan disampaikan secara tertulis dengan memuat  identitas lengkap dan materi pengaduan  melalui :

-         Kotak aduan dan saran

-         Email : dinsosbjm.aduanbansos@gmail.com

-         Website : www.dinsos.banjarmasinkota.go.id

-         Melalui WA : 0887.4360.59071

b.       atau disampaikan secara lisan kepada petugas pada loket aduan.

2.     Penanganan pengaduan media tersebut diatas akan ditindaklanjuti oleh petugas dengan tahapan :

a.      cek administrasi

b.      koordinasi internal/eksternal

3.   Respon pengaduan paling lambat  3 hari kerja 

4. Penyelesaian pengaduan sesuai dengan kondisi dan permasalahan yang ada

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Pemanfaatan Data Kesejahteraan Sosial"