Rekomendasi Kegiatan Statistik

No. SK: 94176.001.06.2023

  1. Pengguna layanan datang langsung ke Perpustakaan BPS Kabupaten Pegunungan Bintang kemudian menyampaikan permohonan rekomendasi dan mengisi Formulir Survei Statistik Sektoral (FS3).
  2. Pengguna layanan menyampaikan surat permohonan rekomendasi beserta FS3, ditujukan kepada: Kepala BPS Kabupaten Pegunungan Bintang Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Pegunungan Bintang
  3. Untuk pengguna layanan online, mengakses dan memiliki akun pada aplikasi Romantik Online.

  1. Pengguna layanan menyampaikan surat permohonan rekomendasi beserta FS3 kepada Kepala BPS Kabupaten Pegunungan Bintang.
  2. Kepala BPS Kabupaten Pegunungan Bintang mendisposisikan surat permohonan rekomendasi kepada Koordinator Fungsi IPDS.
  3. Koordinator Fungsi IPDS menugaskan pejabat/pegawai yang berkompeten untuk memeriksa FS3 dan memberikan rekomendasi.
  4. Pejabat/pegawai yang ditunjuk melaksanakan tugas memeriksa dan memberikan rekomendasi pada FS3.
  5. Pejabat/pegawai yang ditunjuk menyusun surat rekomendasi beserta FS3 hasil rekomendasi, kemudian menyampaikannya kepada Koordinator Fungsi IPDS.
  6. Koordinator Fungsi IPDS menyampaikan surat rekomendasi dan FS3 hasil rekomendasi kepada Kepala BPS Kabupaten Pegunungan Bintang.
  7. Kepala BPS Kabupaten Pegunungan Bintang menandatangani surat rekomendasi, kemudian menyampaikan surat tersebut beserta FS3 hasil rekomendasi kepada pengguna layanan.

a. Pengguna layanan melalui surat permohonan akan dilayani 7 - 30 hari sejak FS3 diterima oleh Koordinator Fungsi IPDS.

b. Pengguna layanan melalui datang langsung akan dilayani 30 menit - 14 hari sejak permohonan rekomendasi disampaikan oleh pengguna layanan

c. Pengguna layanan online akan menerima email notifikasi yang berisikan hasil pemeriksaan rancangan kegiatan statistik maksimal 30 hari sejak dokumen FS3 terekam lengkap di Romantik Online

Tidak dipungut biaya

Rekomendasi Kegiatan Stattistik

Pengaduan Langsung  : Kotak saran & pengaduan di PST BPS Kab. Pegunungan Bintang

Website                       : https://pengaduan.bps.go.id

E-mail                          : bps9417@bps.go.id


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Rekomendasi Kegiatan Statistik"