Standar Pelayanan Pemeriksaan Umum

No. SK: 360/PKM-SRL/TU/SK/IV/2023

  1. Pasien baru : KTP,kartu BPJS/KIS Pasien lama : kartu berobat, KTP, kartu BPJS/KIS

  1. 1. Pasien menunggu di ruang tunggu/poli sesuai arahan petugas 2. Petugas memanggil pasien 3. Petugas melakukan anamnesa pasien 4. Petugas melakukan pemeriksaan pasien 5. Petugas melakukan pemeriksaan penunjang/ merujuk bila diperlukan 6. Petugas memberi resep obat 7. Pasien mengambil obat/pulang

Waktu Pelayanan

 

1.    Anamnesa

2.    Pemeriksaan fisik

3.    Therapi   

4.    KIE   

5.    Rujukan internal

6.    Rujukan eksternal/RS            

: 3 menit

: 5 menit

: 2 menit

: 2 menit

: 5 menit

: 10 menit

 


Biaya

:

Pasien umum : Rp.16.000,00

 

 

Gratis : Pasien KIS, BPJS

 


Resep, Surat Keterangan, Form Pemeriksaan Lab, Form Rujukan

Pengelolaan pengaduan

:

1.    Disampaikan secara langsung

a.    Menyampaikan kepada petugas yang bersangkutan;

b.    Memberikan Format pengaduan kepada petugas yang bersangkutan/ melalui duta.

 

 

2.     Pengaduan disampaikan secara tidak langsung

 

 

a.    Memasukkan ke kotak saran;

 

 

b.    Menyampaikan melalui media :

SMS/WA/Telp ke nomor 082284994883

 

 

c.     Facebook : Puskesmas Sarulla

d.    Email       : puskesmas.sarulla@yahoo.com

 

 

3.    Tindak Lanjut

a.    Pengaduan disampaikan ke pimpinan yaitu Ka.UPT atau Kasubbag TU dan langsung penyelesaian masalah;

b.    Saran yang dimasukkan ke kotak saran dievaluasi minimal 1 kali dalam sebulan.


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

SMS/WA/Telp ke nomor 082284994883, Facebook : Puskesmas Sarulla, Email : puskesmas.sarulla@yahoo.com