Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut

No. SK: 001/ SK / I / 2022

  1. Pasien baru : KTP,kartu BPJS/KIS
  2. Pasien lama : kartu berobat, KTP, kartu BPJS/KIS

  1. 1. Pasien menunggu di ruang tunggu/poli sesuai arahan petugas
  2. 2. Petugas memanggil pasien
  3. 3. Petugas melakukan anamnesa pasien
  4. 4. Petugas melakukan pemeriksaan klinis pasien
  5. 5. Penetapan diagnose dan rencana perawatan
  6. 6. Bisa ditangani a. Ya : - Perawatan/tindakan - Petugas memberi resep obat - Pasien mengambil obat/pulang b. Tidak : - Rujuk RSUD Poli Gigi - Petugas memberi resep obat bila perlu - Pasien mengambil obat/pulang

1.   Pelayanan Konsultasi Gigi

2.   Pelayanan Cabut gigi susu tanpa suntikan,trepanasi

3.   Pelayanan Cabut gigi susu dengan suntikan, cabut gigi tetap dengan suntikan

4.   Pelayanan pembersihan karang gigi

5.   Pelayanan tumpatan gigi

: 15 menit

: 30 menit

: 30 menit

 

: 20 menit

: 1 jam

 


Pasien Umum

1.    Pelayanan Konsultasi Gigi

2.   Pelayanan Cabut gigi susu tanpa suntikan,trepanasi

3.   Pelayanan Cabut gigi susu dengan suntikan, cabut gigi tetap dengan suntikan

4.   Pelayanan pembersihan karang gigi

5.   Pelayanan tumpatan gigi

 

: Gratis

:Rp.10.000

:Rp.15.000

 

:Rp.24.000

:Rp.12.000

 

 

Gratis : Pasien KIS, BPJS

 


1.Resep 2.Surat Keterangan 3.Form pemeriksaan Lab 4.Form Rujukan

1.    Disampaikan secara langsung

  •      Menyampaikan ke petugas yang bersangkutan;
  •         Memberikan Format pengaduan kepada petugas yang bersangkutan/ melalui duta.

2.    Pengaduan disampaikan secara tidak langsung

  •      Memasukkan ke kotak saran;
  •      Menyampaikan melalui media:
  •     SMS/WA/Telp ke nomor 081370134521

  •      Facebook : Puskesmas Muara
  •      Email : puskesmasmuara2019@gmail.com

3.    Tindak Lanjut

  •      Pengaduan disampaikan ke pimpinan yaitu Ka.UPT atau Kasubbag TU dan langsung penyelesaian masalah;
  •      Saran yang dimasukkan ke kotak saran dievaluasi minimal 1 kali dalam sebulan.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Facebook Puskesmas Muara, SMS/WA/Telp ke nomor 081370134521