Pelayanan KB

No. SK: 001/2022

  1. 1. Pasien BJPS : a. Kartu BPJS b. Fotokopi KTP/KK c. Buku KIA 2. Pasien Jampersal a. SKTM dari Kepala desa b. Fotokopi KTP/KK c. Buku KIA

  1. 1. Pasien datang menuju loket pendaftaran; 2. Petugas Rekam Medis membuat No.RM bagi pasien baru dan bagi pasien lama memberikan kartu berobat; 3. Petugas Rekam Medis mengantar RM ke Ruang KB; 4. Pasien dipanggil oleh Petugas KB untuk dilakukan anamnesa dan pemeriksaan lebih lanjut; 5. Petugas KB melakukan terapi atau tindakan sesuai dengan keluhan pasien

Waktu Pelayanan

:

1.    Metode KB Pil/Kondom baru

2.    Metode KB Pil/Kondom lama

3.    Metode KB Suntik baru

4.    Metode KB Suntik lama

5.    Pasang Implan

6.    Lepas Implan

7.    Lepas pasang implan

8.    Lepas IUD

9.    Pasang IUD

10.  Lepas pasang IUD

11.  Pemeriksaan IVA

:5 menit

:3 menit

:8 menit

:5 menit

:10 menit

:15 menit

:20 menit

:10 menit

:15 menit

:20 menit

:20 menit


Biaya

:

Pasien Umum

a.    Tindakan IVA Test

b.    Suntik KB

c.     Pemeriksaan dan pemasangan Implan

d.    Pemeriksaan, pemasangan, dan pelepasan implan

e.     Pemeriksaan dan pemasangan IUD

f.      Pemeriksaan dan pelepasan IUD

g.     Pemeriksaan, Pemasangan dan pelepasan IUD

TARIF

:Rp.16.000

:Rp.6000

:Rp.12.000

:Rp. 23.000

 

:Rp.23.000

:Rp.16.000

:Rp.23.000

 

 

Gratis : Pasien KIS, BPJS

 

 


1. Metode KB Pil/Kondom baru 2. Metode KB Pil/Kondom lama 3. Metode KB Suntik baru 4. Metode KB Suntik lama 5. Pasang Implan 6. Lepas Implan 7. Lepas pasang implan 8. Lepas IUD 9. Pasang IUD 10. Lepas pasang IUD 11. Pemeriksaan IVA

1.    Disampaikan secara langsung

a.    Menyampaikan ke petugas yang bersangkutan;

b.    Memberikan Format pengaduan kepada petugas yang bersangkutan/ melalui duta.

2.    Pengaduan disampaikan secara tidak langsung

a.    Memasukkan ke kotak saran;

b.    Menyampaikan melalui media:

SMS/WA/Telp ke nomor 081263481667

c.     Facebook : Puskesmas Paniaran

d.    Email : puskesmaspaniarantaput@gmail.com

3.    Tindak Lanjut

a.    Pengaduan disampaikan ke pimpinan yaitu Ka.UPT atau Kasubbag TU dan langsung penyelesaian masalah;

b.    Saran yang dimasukkan ke kotak saran dievaluasi minimal 1 kali dalam sebulan.


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

SMS/WA/Telp ke nomor 081263481667 c. Facebook : Puskesmas Paniaran d. Email : puskesmaspaniarantaput@gmail.com