- Surat: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba, Jl.Mulia Raja No.26 Balige.
- Tatap Muka: Ruang Pengaduan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba
- Kotak Pengaduan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba
- Email: disdukcapil.tobakab@gmail.com
- Telepon: 082370938301
- Whattsapp: 082370938301
- Short Massage Service (SMS): 082370938301
- Survei Kepuasan MAsyarakat (SKM)
Mekanisme Penanganan Pengaduan saran dan masukan dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
- Semua pengaduan diterima oleh Pejabat Pengelola Pengaduan
- Pejabat Pengelola Pengaduan mencatat ke dalam Buku Pengaduan, dan mendistribusikan aduan kepada tim penelaah/penjawab aduan
- Pejabat Pengelola Pengaduan berkoordinasi dengan tim penelaah/penjawab pengaduan dan membuat jadwal pertemuan/pembahasan
- Pejabat Pengelola Pengaduan menyampaikan hasil/jawaban atas aduan kepada pengadu
- Pejabat
Pengelola Pengaduan, mendokumentasikan, menyusun laporan dan statistik
pengelola pengaduan kepada pimpinan dan mempublikasikan statistik
pengaduan pada papan informasi dan atau website setiap bulannya.