Standar Pelayanan Urusan Perkawinan

No. SK: 31 TAHUN 2022

  1. Surat izin Menikah dari Pengadilan Agama;
  2. Surat Pengantar yang ditandatangani RT/RW;
  3. FC KTP dan FC KK Pemohon;
  4. Surat pernyataan belum pernah menikah dari Pemohon bermaterai Rp 10.000 ditandatangani oleh 2 orang Saksi (yang tidak ada hubungan keluarga dengan Pemohon);
  5. FC KTP 2 orang Saksi;
  6. FC KTP dan FC KK Orang tua Pemohon (apabila masih hidup);
  7. Surat Kuasa bermaterai Rp 10.000 beserta FC KTP Penerima Kuasa (apabila dikuasakan))

  1. Pemohon mengambil nomor antrian di PTSP Kelurahan. (PTSP)
  2. Pemohon menyerahkan berkas lengkap. (PTSP)
  3. Petugas menerima berkas. (PTSP)
  4. Petugas melakukan verifikasi berkas. (Kelurahan)
  5. Petugas memproses pembuatan Formulir N1, N2, N4. (Kelurahan)
  6. Petugas memproses Surat Keterangan (PM1), apabila Pemohon menikah di luar wilayah Kecamatan. (Kelurahan)
  7. Petugas memroses penandatanganan Formulir N1, N2, N4, dan/atau PM1. (Kelurahan)
  8. Pemohon menerima Formulir N1, N2, N4 dan/atau PM 1.(PTSP)

2 (dua) jam /Pemohon (bila berkas lengkap)


Tidak dipungut biaya

Standar Pelayanan Pernikahan Dibawah Umur (dibawah usia 19 tahun)

Pengaduan :
1. Aplikasi JAKI
2. Datang langsung ke Kantor Kelurahan Balekambang
3. Email : kelurahanbalekambang@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Email : kelurahanbalekambang@gmail.com

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Urusan Perkawinan "