Fasilitasi Penerimaan Pengaduan dan / atau Aspirasi Masyarakat

No. SK: 175/04/Setwan/III/2022

  1. Surat Permohonan dan Kartu Tanda Penduduk Pemohon

  1. Masyarakat mengajukan surat permohonan kepada DPRD Kota Pekalongan atau Sekretariat DPRD Kota Pekalongan.
  2. Staf Sekretariat DPRD Kota Pekalongan menindaklanjuti penyampaian pengaduan dan/atau aspirasi masyarakat
  3. Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan mengagendakan waktu pelaksanaan dan bentuk forum Rapat/ pertemuan yang akan dilaksanakan setelah berkonsultansi dan mendapat persetujuan Pimpinan Dewan atau Pimpinan Alat Kelengkapan
  4. Staf Sekretariat DPRD Kota Pekalongan menyiapkan dan mendistribusikan undangan bagi pelaksanaan rapat/pertemuan.
  5. Staf Sekretariat DPRD Kota Pekalongan menyiapkan bahan-bahan, ruang/tempat, presensi rapat dan jamuan makan bagi pelaksanaan rapat / pertemuan.
  6. Masyarakat / Pemohon mengikuti jalannya rapat / Pertemuan.
  7. Staf Sekretariat DPRD Kota Pekalongan mendistribusikan hasil rapat/pertemuan kepada yang bersangkutan / pihak lain dan menyimpan hasil rapat sebagai bahan arsip.

5 Hari Kerja

Tidak dipungut biaya

Fasilitasi Penerimaan Pengaduan dan/atau Aspirasi Masyarakat

1. Pemohon menyampaikan pengaduan langsung kepada petugas / staf. 

2. Petugas / staf merespon pengaduan pemohon sampai mendapatkan solusi.

3. Apabila petugas / staf tidak dapat menyelesaikan masalah, maka pengaduan diteruskan ke Pejabat Sekretariat DPRD Kota Pekalongan.

4. Pejabat Sekretariat DPRD Kota Pekalongan menyelesaikan permasalahan sampai tuntas dan mendapatkan solusi.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Fasilitasi Penerimaan Pengaduan dan / atau Aspirasi Masyarakat"