Bantuan Sosial untuk Korban dan Rumah/Kios/Ruko terbakar dan Roboh

No. SK: 060/744 Tahun 2022

  1. Surat laporan dari Pejabat setempat
  2. Foto rumah/bangunan yang rusak
  3. Foto copy KK
  4. Foto copy KTP
  5. Permohonan Kepada Bupati Cq. Dinas Sosial Kabupaten Boyolali
  6. Rencana Kebutuhan

  1. Surat Permohonan dan Laporan Kejadian Bencana diterima oleh Dinas Sosial Kab. Boyolali
  2. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boyolali memberikan disposisi tindak lanjut (teliti dan sasarannya) diteruskan ke Bidang yang menangani.
  3. Melakukan Assesment/Koordinasi dengan Instansi terkait/relawan untuk penyaluran bantuan bagi korban dan pengerahan Tagana untuk membantu korban bencana
  4. Jabatan Fungsional Tertentu membuat surat permohonan untuk pencairan dana kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Boyolali
  5. Membuat SK Bupati Permohonan Pencairan Dana Bantuan
  6. Melakukan penyaluran sosial kepada korban setelah diterbitkan SP3D dari BKD
  7. Dana Bantuan tertransfer ke Rekening Pengguna Anggaran dan Bendahara Pengeluaran
  8. Bantuan diterima oleh korban secara tunai disertai penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Kwitansi

1 Hari

Tidak dipungut biaya

Bantuan Logistik

Masyarakat dapat memberikan saran, masukan dan menyampaikan aduan secara tertulis maupun lisan melalui:

a. Kotak Saran

b. Telepon dengan Nomor (0276)324047/Fax.321098 pada jam kerja.

c. Website : www.dinassosial.boyolali.go.id

d. E-mail : dinsos@boyolali.go.id

e. Kanal Aduan Lapor.go.id

f. Kanal Aduan laporgub.jatengprov.go.id

Media Sosial Resmi Dinas Sosial


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Bantuan Sosial untuk Korban dan Rumah/Kios/Ruko terbakar dan Roboh"