Standar Pelayanan Pemberian Surat Keterangan (PM1) Balik Nama PBB

No. SK: 184 TAHUN 2022

  1. 1. Surat Pengantar yang ditandatangani RT dan RW;
  2. 2. FC KTP dan KK Pemohon
  3. 3. FC SPPT PBB Terbaru
  4. 4. FC Sertifikat Riwayat Bangunan
  5. 5. Surat Pernyataan Ahli Waris / Notaris
  6. 6. Surat Pernyataan Kuasa Waris / Notaris
  7. 7. Surat Pernyataan tidak Sengketa
  8. 8. Foto Fisik Bangunan
  9. 9. Fc KTP Saksi 2 Orang

  1. 1. Pemohon mengambil nomor antrian di PTSP Kelurahan (PTSP);
  2. 2. Pemohon menyerahkan berkas lengkap kepada petugas (PTSP);
  3. 3. Petugas menerima berkas (PTSP)
  4. 4. Petugas melakukan verifikasi berkas (PTSP)
  5. 5. Petugas memproses pembuatan Surat Keterangan (PM1);
  6. 6. Petugas memproses penandatanganan formulir PM1 (Kelurahan)
  7. 7. Pemohon menerima Surat Keterangan (PM1) Balik Nama PBB.

2 Hari / Pemohon (bila berkas lengkap)


Tidak dipungut biaya

Dokumen PM 1 yang ditandatangani

Tidak dipungut biaya (Gratis)


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Pemberian Surat Keterangan (PM1) Balik Nama PBB "