Konsultasi Statistik

No. SK: Nomor 0902108 Tahun 2024

  1. Pengguna layanan mengakses layanan konsultasi statistik melalui percakapan online (email, whatsapp, ataupun melalui Silastik)
  2. Jika melalui whatsapp maka pengguna layanan mengirim pesan ke nomor TiWatik (0811-431-7502) dan menyampaikan identitas. Jika pengguna layanan tidak menyampaikan identitas, maka petugas layanan akan menanyakan identitas pengguna layanan
  3. Jika melalui Silastik maka pengguna layanan membuat transaksi konsultasi statistik
  4. Pengguna layanan melakukan konsultasi dengan petugas layanan
  5. Pengguna layanan selesai mengakses layanan konsultasi statistik

  • Datang langsung
    1. Pengguna layanan datang langsung ke Unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Gorontalo
    2. Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik dan mengambil nomor antrean
    3. Pengguna layanan menunggu dipanggil oleh petugas pendaftaran
    4. Pengguna layanan meletakkan tas pada loker
    5. Pengguna layanan menyampaikan identitas dan melakukan konsultasi dengan petugas layanan
    6. Pengguna layanan menerima informasi statistik yang dikonsultasikan
    7. Pengguna layanan selesai mengakses layanan konsultasi statistik
    8. Pengguna layanan mengambil tas pada loker dan mengisi survei kepuasan kemudian pulang
  • Online
    1. Pengguna layanan mengakses layanan konsultasi statistik melalui percakapan online (email, whatsapp, ataupun melalui Silastik)
    2. Jika melalui whatsapp maka pengguna layanan mengirim pesan ke nomor TiWatik (0811-431-7502) dan menyampaikan identitas. Jika pengguna layanan tidak menyampaikan identitas, maka petugas layanan akan menanyakan identitas pengguna layanan
    3. Jika melalui Silastik maka pengguna layanan membuat transaksi konsultasi statistik
    4. Pengguna layanan melakukan konsultasi dengan petugas layanan
    5. Pengguna layanan selesai mengakses layanan konsultasi statistik

1)     Layanan offline

Pengguna layanan akan dilayani pada jam kerja yaitu pukul 08.00 – 15.30 wita (Senin-Jumat) kecuali hari libur dan akan dilayani maksimal 10 menit sejak tamu pada antrian sebelumnya selesai.

2)     Layanan online

Pengguna layanan akan dilayani pada jam kerja yaitu pukul 08.00 – 15.30 wita (Senin-Jumat) kecuali hari libur dan akan dilayani maksimal 3 (tiga) hari kerja setelah permintaan jelas dan persyaratan pelayanan telah lengkap. Khusus untuk konsultasi melalui whatsapp pengguna layanan dapat mengakses layanan selama 24 jam sesuai dengan kesepakatan bersama.

Tidak dipungut biaya

Jasa konsultasi informasi statistik

Pengaduan Langsung

:

Kotak saran & pengaduan di meja pengaduan

Website

:

https://lapor.go.id

https://webapps.bps.go.id/pengaduan/wbs/

https://s.bps.go.id/pengaduan7502

E-mail

:

lapor7502@bps.go.id

SMS

:

08114317502

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

silastik.bps.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Konsultasi Statistik"