Rekomendasi Kegiatan Statistik

No. SK: 035 Tahun 2024

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif untuk akun pada aplikasi Rekomendasi Kegiatan Statistik (Romantik) Online
  2. Pengguna layanan adalah instansi pemerintah penyelenggara kegiatan statistik sektoral
  3. Pengguna layanan mengisi dokumen Formulir Pemberitahuan Survei Statistik Sektoral (FPS3) dalam bentuk manual atau elektronik
  4. Layanan Offline: Layanan melalui datang langsung ke unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Salatiga
  5. Layanan Offline: Pengguna layanan mengisi buku tamu online
  6. Layanan Offline: Layanan melalui email/surat ditujukan kepada: Kepala Badan Pusat Statistik Kota Salatiga; Jl. Hasanudin KM. 01 Salatiga; Email: bps3373@bps.go.id
  7. Layanan Online: Pengguna layanan mengakses dan memiliki akun pada aplikasi Romantik Online

  1. Pengguna layanan mengajukan rancangan kegiatan statistik baik secara: (a) Online, maupun (b) Offline.
  2. Jika pengajuan secara offline, maka operator BPS Kota Salatiga akan melakukan perekaman rancangan kegiatan statistik ke Romantik Online.
  3. BPS Kota Salatiga memeriksa pengajuan rancangan kegiatan statistik melalui Romantik Online. Selanjutnya secara sistem BPS Pusat juga akan melakukan pemeriksaan.
  4. Jika rancangan kegiatan statistik dinyatakan layak, BPS menerbitkan surat rekomendasi. Namun, jika rancangan kegiatan statistik perlu diperbaiki, maka BPS mengembalikan FS3 terekam lengkap di Romantik Online.

Pengguna layanan akan menerima email notifikasi yang berisikan hasil pemeriksaan rancangan kegiatan statistik maksimal 30 hari sejak dokumen FS3 terekam lengkap di Romantik Online

Tidak dipungut biaya

1. Saran, masukan, pertimbangan, solusi, dan rekomendasi terhadap penyelenggaraan kegiatan statistik; 2. Surat rekomendasi kegiatan statistik

Pengaduan Langsung     : Kotak saran & pengaduan 

                                           di Kantor BPS Kota Salatiga

Website                            : https://salatigakota.bps.go.id

E-mail                               : bps3373@bps.go.id

WA (WULAN : WA Layanan dan Aduan) : 089633030002    

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Rekomendasi Kegiatan Statistik"