Penjualan Publikasi Online

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif, serta memiliki NPWP yang masih aktif bagi pengguna layanan dengan segmentasi swasta
  2. Pengguna layanan memiliki akun pada Sistem Informasi Layanan Statistik (Silastik) online
  3. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan penjualan softcopy publikasi pada Silastik
  4. Pengguna layanan menyetujui syarat pembelian softcopy (format, biaya, dan media)

  1. Pengguna layanan memilih softcopy publikasi yang diperlukan melalui Silastik
  2. Petugas menyiapkan softcopy publikasi yang diperlukan
  3. Petugas membuat file invoice (dengan kode billing Sistem informasi PNBP online - Simponi) dan mengirimkan ke pengguna layanan
  4. Pengguna layanan melakukan pembayaran sesuai biaya pada invoice
  5. Bendahara melakukan verifikasi pembayaran untuk pembayaran transfer dari pengguna layanan yang berdomisili di luar negeri
  6. Petugas mengirimkan kuitansi dan softcopy publikasi, di sisi lain pengguna layanan dapat mengunduh kuitansi dan softcopy publikasi melalui Silastik
  7. Pengguna layanan melakukan pengecekan terhadap kuitansi dan softcopy publikasi yang telah diterima
  8. Petugas memperbaiki softcopy publikasi jika terdapat kesalahan dalam proses penyiapan dan mengirimkannya kembali
  9. Transaksi secara otomatis berstatus selesai setelah kuitansi dan softcopy publikasi dapat di unduh oleh pengguna layanan serta pengguna layanan dapat memberikan peringkat maupun umpan balik terhadap pelayanan yang diberikan melalui Silastik. Invoice berlaku sampai dengan 1 bulan setelah dibuat. Biaya pengiriman hardcopy kuitansi dan softcopy publikasi ditanggung oleh pengguna layanan, kecuali untuk pengiriman perbaikan

Pengguna layanan akan dilayani pada jam kerja yaitu pukul 08.00 – 15.30 wita (Senin-Jumat) kecuali hari libur dan akan dilayani 10 (sepuluh) hari kerja setelah permintaan jelas dan persyaratan pelayanan telah lengkap.

Berbayar sesuai PP No. 7 Tahun 2015 Tentang PNBP Badan Pusat Statistik

Softcopy publikasi BPS

Langsung: Kotak Saran dan Pengaduan di PST BPS Kabupaten Bone Bolango

Online: s.bps.go.id/pengaduan7504 atau lapor7504@bps.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

silastik.bps.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penjualan Publikasi Online"