Layanan Penjualan Publikasi melalui Media Datang Langsung

No. SK: 051114

  1. Pengguna layanan datang langsung ke Unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Gorontalo
  2. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
  3. Pengguna layanan mengisi buku tamu pada resepsionis
  4. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan penjualan hardcopy dan/atau softcopy publikasi secara offline (pembelian softcopy publikasi sesuai ketersediaan).
  5. Pengguna layanan menyetujui syarat pembelian hardcopy dan/atau softcopy publikasi (format, biaya, dan media).

  1. Pengguna layanan datang langsung ke unit PST BPS Kota Gorontalo.
  2. Pengguna layanan mengisi buku tamu dan mengambil nomor antrian di resepsionis.
  3. Pengguna layanan menunggu waktu pelayanan penjualan publikasi.
  4. Pengguna layanan memberi informasi kepada petugas layanan tentang hardcopy dan/atau softcopy publikasi yang diperlukan
  5. Petugas menyiapkan hardcopy dan/atau softcopy publikasi dalam Compact Disk (CD) serta mencetak invoice
  6. Pengguna layanan membayar secara tunai ke Bendahara atau kode billing Sistem informasi PNBP online pada aplikasi Simponi.
  7. Bendahara membuat dan menyerahkan kuitansi kepada pengguna layanan.
  8. Petugas layanan menyerahkan hardcopy dan/atau softcopy publikasi kepada pengguna layanan.
  9. Pengguna layanan melakukan pengecekan terhadap kuitansi dan hardcopy dan/atau softcopy publikasi yang telah diterima.
  10. Petugas memperbaiki hardcopy dan/atau softcopy publikasi jika terdapat kesalahan dalam proses penyiapan dan menyerahkan kembali kepada pengguna layanan
  11. Pengguna layanan dapat langsung pulang

Pengguna layanan akan dilayani pada Hari Senin-Jumat kecuali hari libur (09.00-15.00 WITA)

Berbayar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Pusat Statistik

Hardcopy dan/atau softcopy publikasi BPS.

Pengaduan Langsung : Kotak saran & pengaduan di PST BPS Kota Gorontalo

Website : https://gorontalokota.bps.go.id/

E-mail : bps7571@bps.go.id

Whatsapp : 081143802200 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Penjualan Publikasi melalui Media Datang Langsung"