Layanan Rekomendasi Statistik

No. SK: 051114

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif untuk akun pada aplikasi Rekomendasi Kegiatan Statistik (Romantik) Online.
  2. Pengguna layanan adalah instansi pemerintah penyelenggara kegiatan statistik sektoral.
  3. Pengguna layanan mengisi dokumen Formulir Pemberitahuan Survei Statistik Sektoral (FPS3) dalam bentuk manual atau elektronik.
  4. Media Layanan meliputi Layanan Offline yaitu Layanan melalui datang langsung ke unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Gorontalo. lalu Pengguna layanan mengisi buku tamu, lalu Layanan melalui e-mail/surat ditujukan kepada: Kepala Badan Pusat Statistik Kota Gorontalo Jalan Dewi Sartika No. 21 Kota Gorontalo Email: bps7571@bps.go.id
  5. Media Layanan meliputi Layanan Online yaitu Pengguna layanan mengakses dan memiliki akun pada aplikasi Romantik Online

  1. Pengguna layanan mengajukan rancangan kegiatan statistik baik secara: (a) Online, maupun (b) Offline
  2. Jika pengajuan secara offline, maka operator BPS akan melakukan perekaman rancangan kegiatan statistik ke Romantik online.
  3. BPS memeriksa pengajuan rancangan kegiatan statistik melalui Romantik Online.
  4. Jika rancangan kegiatan statistik dinyatakan layak, BPS menerbitkan surat rekomendasi. Namun, jika rancangan kegiatan statistik perlu diperbaiki, maka BPS mengembalikan FS3 ke pengguna layanan.

Pengguna layanan akan menerima email notifikasi yang berisikan hasil pemeriksaan rancangan kegiatan statistik maksimal 30 hari sejak dokumen FS3 terekam lengkap di Romantik Online.

Tidak dipungut biaya

Saran, masukan, pertimbangan, solusi, dan rekomendasi terhadap penyelenggaraan kegiatan statistik. serta Surat rekomendasi kegiatan statistik

Pengaduan Langsung : Kotak saran & pengaduan di PST BPS Kota Gorontalo

Website : https://gorontalokota.bps.go.id/

E-mail : bps7571@bps.go.id

Whatsapp : 081143802200 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Rekomendasi Statistik"