Layanan Rekomendasi Statistik

No. SK: 037/33760/SK/02/TAHUN 2023

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif untuk akun pada aplikasi Rekomendasi Kegiatan Statistik (Romantik) Online
  2. Pengguna layanan adalah instansi pemerintah penyelenggara kegiatan statistik sektoral
  3. Pengguna layanan mengisi dokumen Formulir Pemberitahuan Survei Statistik Sektoral (FPS3) dalam bentuk manual atau elektronik
  4. Jika pengguna layanan menggunakan media offline dengan datang langsung ke ruang Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tegal, pengguna layanan harus mengisi buku tamu elektronik
  5. Jika pengguna layanan menggunakan media offline dengan mengirimkan email, email harus dikirimkan ke Kepala Badan Pusat Statistik Kota Tegal U.p. Fungsi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik; Jl. Nakula No 36A Tegal 52124; Email: ipds3376@bps.go.id
  6. Jika pengguna layanan menggunakan media online, Pengguna layanan mengakses dan memiliki akun pada aplikasi Romantik Online

  1. Pengguna layanan mengajukan rancangan kegiatan statistik baik secara: (a) Online, maupun (b) Offline
  2. Jika pengajuan secara offline, maka operator BPS akan melakukan perekaman rancangan kegiatan statistik ke romantik online
  3. BPS memeriksa pengajuan rancangan kegiatan statistik melalui Romantik Online
  4. Jika rancangan kegiatan statistik dinyatakan layak, BPS menerbitkan surat rekomendasi. Namun, jika rancangan kegiatan statistik perlu diperbaiki, maka BPS mengembalikan FS3 ke pengguna layanan

Pengguna layanan akan menerima email notifikasi yang berisikan hasil pemeriksaan rancangan kegiatan statistik maksimal 30 hari sejak dokumen FS3 terekam lengkap di Romantik Online

Tidak dipungut biaya

Saran, masukan, pertimbangan, solusi, dan rekomendasi terhadap penyelenggaraan kegiatan statistik; Surat rekomendasi kegiatan statistik.

  • Pengaduan langsung dapat disampaikan melalui kotak saran yang terletak di depan ruang Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Tegal
  • Pengaduan tidak langsung dapat disampaikan melalui SMS ke nomor +628228885576, laman web tegalkota.bps.go.id, dan e-mail ke alamat bps3376@bps.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Rekomendasi Statistik"