Penjualan Publikasi Melalui Media Datang Langsung

No. SK: 031/74090/01/2022

  1. Pengguna layanan datang langsung ke Perpustakaan BPS Kabupaten Buton Utara
  2. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif.
  3. Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik.
  4. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan penjualan hardcopy dan/atau softcopy publikasi secara Offline/langsung (pembelian softcopy publikasi sebanyak 15 buah).
  5. Pengguna layanan menyetujui syarat pembelian hardcopy dan/atau softcopy publikasi (format, biaya, dan media).

  1. Pengguna layanan datang langsung ke unit PST BPS dan menemui petugas frontline unit PST BPS.
  2. Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik dan mengambil nomor antrian.
  3. Pengguna layanan menunggu waktu pelayanan penjualan publikasi.
  4. Pengguna layanan memberi informasi kepada petugas layanan tentang hardcopy dan/atau softcopy publikasi yang diperlukan.
  5. Petugas menyiapkan hardcopy dan/atau softcopy publikasi dalam Compact Disk (CD) serta mencetak invoice.
  6. Pengguna layanan membayar secara tunai ke Bendahara atau kode billing Sistem informasi PNBP Online pada aplikasi Simponi.
  7. Bendahara membuat dan menyerahkan kuitansi kepada pengguna layanan.
  8. Petugas layanan menyerahkan hardcopy dan/atau softcopy publikasi kepada pengguna layanan.
  9. Pengguna layanan melakukan pengecekan terhadap kuitansi dan hardcopy dan/atau softcopy publikasi yang telah diterima.
  10. Petugas memperbaiki hardcopy dan/atau softcopy publikasi jika terdapat kesalahan dalam proses penyiapan dan menyerahkan kembali kepada pengguna layanan.
  11. Pengguna layanan dapat langsung pulang

10 Menit

Berbayar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Pusat Statistik

Hardcopy dan/atau softcopy publikasi BPS.

Pengaduan Langsung : Kotak saran dan pengaduan di Perpustakaan

Pengaduan Online s.bps.go.id/saran_pengaduan_bps_butur

Email : bps7409@bps.go.id




Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store