Pelayanan Keperawatan di Poliklinik RSUD Tagulandang

  1. Kartu berobat
  2. SEP untuk pasien BPJS
  3. Kwitansi pembayaran pendaftaran untuk pasien umum

  1. Pasien/ keluarga melakukan pendaftaran, untuk pasien lama dengan menyerahkan kartu berobat, dan untuk pasien baru menyerahkan data Identitas Diri (KTP/ SIM) kepada petugas pendaftaran untuk dilakukan registrasi pasien baru
  2. Pasien/ keluarga mendapatkan SEP untuk pasien BPJS
  3. Pasien / keluarga melakukan pembayaran pendaftaran di bagian kasir
  4. Pasien/ keluarga mendapatkan kuitansi ( untuk pasien umum)
  5. Petugas rekam medis menyerakan status rawat jalan pasien kepada perawat
  6. Pasien/ keluarga menunggu panggilan dari perawat
  7. Perawat memanggil pasien dan menulis jam mulai pelayanan keperawatan
  8. Perawat melakukan anamnesa dan tindakan keperawatan
  9. Perawat mempersilahkan pasien untuk menunggu pelayanan Dokter

10 – 30 menit (petugas pendaftaran memberikan rekam
medis kepada perawat) sampai perawat memanggil
untuk dilakukan tindakan keperawatan


Tarif Tindakan EKG 95.000

Pasang NGT 80.000

Pasang Kateter 80.000

Merawat luka/ ganti balutan 38.000

Merawat luka infeksius 75.000

Hecting aff 28.000

Skin Test 20.000

Nebuliser/ Inhalasi 60.000

Memberi injeksi 23.500

Pasang Infus 80.000

Jahit Luka:

- > 10 cm 95.000

- < 10 xss=removed>69.000


Pasien BPJS
Tidak dipungut biaya



Pelayanan Keperawatan

Email : rsudtagulandang@gmail.com
Kotak Saran
Survei Pelayanan Masyarakat/ Kuisioner
Contac Person: 081-356-799949 (Unit Pengaduan)


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Keperawatan di Poliklinik RSUD Tagulandang"