Pelayanan Perpustakaan

No. SK: 003.a TAHUN 2022

  1. Pengguna layanan offline diharap membawa Kartu Identitas
  2. Mengisi buku tamu elektronik
  3. Memiliki alamat email yang masi aktif
  4. Pengguna layanan datang langsung ke Unit PST BPS untuk mode offline

  1. Pengguna layanan menemui petugas frontline unit PST BPS Kabupaten Klungkung
  2. Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik.
  3. Pengguna layanan menyerahkan kartu identitas diresepsionis untuk penggunaan loker (menyimpan tas).
  4. Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan berikut: a. Layanan Perpustakaan Tercetak 1) Pengguna layanan membaca pustaka hardcopy pada ruang layanan perpustakaan tercetak. 2) Pengguna layanan bisa memperoleh salinan 10 lembar pustaka hardcopy menggunakan sarana fotocopy pustaka. 3) Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy menggunakan sarana scanner pustaka. b. Layanan Perpustakaan Digital 1) Pengguna layanan membaca pustaka softcopy pada aplikasi perpustakaan online atau website BPS. 2) Pengguna layanan bisa mengunduh pustaka softcopy dari website BPS melalui PC/komputer yang telah disediakan di PST.
  5. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating dan umpan balik terhadap kualitas pelayanan yang telah diterima. Pengguna layanan mengambil tas di loker, petugas mengembalikan kartu identias, kemudian pengguna layanan pulang.
  6. Layanan online Pengguna layanan perpustakaan online dapat langsung mencari koleksi perpustakaan secara mandiri setelah login pada aplikasi perpustakaan online atau mengunduh pustaka secara mandiri melalui website BPS

  1. Pengguna layanan offline akan dilayani pada jam pelayanan yaitu pukul 08.00 - 15.30 WITA.
  2. Pengguna layanan perpustakaan online dapat langsung mencari koleksi perpustakaan setiap waktu
  3. Pengguna layanan offline akan dilayani akan dilayanipaling lambat 10 menit setelah mengisi buku tamu elektronik
  4. Pengguna layanan online dapat langsung mencari koleksi perpustakaan secara mandiri setelah login pada aplikasi perpustakaan online.

Tidak dipungut biaya

Layanan koleksi perpustakaan dalam media hardcopy, Layanan koleksi perpustakaan dalam media softcopy format PDF, dan Layanan penggandaan media cetak maksimal 10 lembar per pengguna.

  • Pengaduan Langsung : Kotak saran & pengaduan di ruangan PST  
  • Online form : s.bps.go.id/Singamasku 
  • E-mail : bps5105@bps.go.id 
  •  Telepon : 0366-21180a
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Pengguna layanan perpustakaan online dapat langsung mencari koleksi perpustakaan secara mandiri setelah login pada aplikasi perpustakaan online atau mengunduh pustaka secara mandiri melalui website BPS.