Penjualan Publikasi Online

No. SK: 014.O Tahun 2022

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
  2. Pengguna layanan memiliki kartu identitas yang masih berlaku
  3. Pengguna layanan memiliki akun pada Sistem Layanan Statistik (Silastik) melalui www.bps.go.id/forum
  4. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan penjualan hardcopy/softcopy publikasi pada Forum Silastik
  5. Pengguna layanan menyetujui syarat pembelian hardcopy/softcopy (format, biaya, dan media)

  1. 1. Pengguna layanan memberi informasi kepada petugas daftar hardcopy/softcopy publikasi yang diperlukan melalui percakapan online pada Forum Silastik 2. Petugas menyiapkan hardcopy/softcopy publikasi yang diperlukan 3. Petugas membuat file invoice dan mengirimkan ke pengguna layanan 4. Pengguna layanan melakukan pembayaran melalui transfer sesuai biaya pada invoice dan mengirimkan bukti pembayaran melalui Forum Silastik 5. Bendahara melakukan pengecekan pada rekening penerimaan dan memastikan pembayaran telah diterima untuk kemudian membuat kuitansi 6. Petugas layanan mengirimkan kuitansi dan hardcopy/softcopy 7. Pengguna layanan melakukan pengecekan terhadap kuitansi dan hardcopy/softcopy publikasi yang telah diterima 8. Petugas memperbaiki hardcopy/softcopy publikasi jika terdapat kesalahan dalam proses penyiapan dan mengirimkannya kembali 9. Petugas layanan menutup percakapan jika layanan penjualan telah selesai 10. Forum Silastik akan tertutup secara otomatis jika pengguna layanan tidak memberikan respon dalam 5 hari kerja
  2. Catatan: ? Invoice berlaku sampai dengan 1 bulan setelah dibuat ? Biaya pengiriman kuitansi dan hardcopy/softcopy publikasi ditanggung oleh pengguna layanan, kecuali untuk pengiriman perbaikan ? Permintaan perbaikan hardcopy/softcopy publikasi akan dilayani sebelum 5 hari kerja.

Pengguna layanan akan dilayani dalam 10 hari kerja setelah permintaan clear.

Berbayar sesuai PP No.7 Tahun 2015 Tentang PNBP BPS

Hardcopy/softcopy publikasi BPS

Pengaduan Langsung : Kotak saran & pengaduan di Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pagar Alam

Website : https://pengaduan.bps.go.id

E-mail : ipds1673@bps.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

pagaralamkota.bps.go.id