Asal Usul Anak

  1. Surat Keterangan Suami Istri dari lurah atau kepala desa setempat
  2. Kartu Tanda Penduduk/Surat keterangan domisili pemohon (Suami Istri)
  3. Kartu Keluarga atas nama pemohon 1
  4. Surat keterangan lahir dari anak dari bidan/rumah sakit/puskesmas
  5. Buku nikah
  6. Surat Permohonan sebanyak 6 rangkap

  1. Pihak menyerahkan Surat Permohonan sebanyak 6 rangkap
  2. Petugas menerima dan memeriksa kelengkapan surat Permohonan
  3. Petugas meng-entry indentitas pihak / para pihak, posita, petitum Gugatan / Permohonan dalam aplikasi SIPP, menaksir dan membuat SKUM panjar biaya perkara, memberi petunjuk kepada Penggugat / Pemohon / Para Penggugat /Para Pemohon untuk menyetor sejumlah biaya perkara yang tertera dalam SKUM melalui Bank yang ditunjuk.
  4. Pihak Menyetor panjar biaya perkara ke Bank yang telah ditetapkan oleh Pengadilan.
  5. Petugas menerima bukti setor Bank dan berkas surat Gugatan /Permohonan dari Penggugat / Pemohon, membukukan, mencatat panjar biaya perkara dalam buku jurnal, memberi nomor perkara pada lembar jurnal dan SKUM, menandatangani dan memberi cap lunas pada lembar SKUM, mencatat dalam register induk perkara Gugatan / Permohonan, meng-entry panjar biaya perkara tersebut dalam SIPP.
  6. Pihak menerima kembali surat Gugatan / Permohonan dan SKUM yang telah di beri nomor perkara.

Jangka waktu persidangan tidak dapat dipastikan, karena setiap perkara memiliki karakteristik permasalahan yang berbeda. Namun PA Pelaihari Memiliki Komitmen dan Target untuk dapat menyelesaikan perkara dalam waktu kurang dari 1 bulan sejak Pendaftaran Perkara.

1. Biaya Pendaftaran Rp 30.000,00

 2. Biaya proses/ATK Rp 75.000,00

 3. PNBP Surat Panggilan pertama untuk para pihak masing-masing Rp 10.000,00

4. Redaksi Rp 10.000,00

6. Meterai Rp 10.000,00

Salinan Penetapan

Melalui aplikasi SIWAS MARI Meja pengaduan, kotak pengaduan, nomor kontak pengaduan yang tertera di website pengaduan.papelaihari@gmail.com atau WA dan Nomer telpon : 0811 5150 444

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Asal Usul Anak"