Instalasi Hemodialisa

  1. 1. Pasien Umum/tanpa asuransi kesehatan ? Identitas diri ? Kartu identitas berobat
  2. 2. ASKES, KIS, BPJS MengurusJaminanAskes, dengan Syarat administrasi : ? Rujukan dari FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) ? Surat perintah Hemodialisa. ? Surat Bukti Pelayanan Hemodialisa / Jadwal Hemodialisa rutin ? Kartu Askes, KIS, BPJS ? Surat travelling bila pasien pindahan dari RS lain ? Jadwal Hemodialisa Asuransi kesehatan lain : syarat administrasi sesuai ketentuan asuransi tersebut.

  1. A. Rawat Jalan 1. Pasien datang di ruang hemodialisa menyerahkan pendaftaran dan absen finger print. 2. Pasien menunggu panggilan untuk dilakukan tindakan Hemodialisa. 3. Petugas administrasi hemodialisa mendaftar pasienserentak jadwal pagi- siang 4. Petugas administrasi hemodialisa menerbitkan SEP 5. Keluarga pasien mengambil pendaftaran dan SEP di meja administrasi hemodialisa 6. Setelah selesai pelayanan, Clinical pathways / Resume beserta Surat jaminan dari Askes atau syarat lain dari jaminan tertentu diserahkan ke pasien atau keluarga 7. Pasien boleh pulang
  2. B. Pasien Rawat Inap : 1. Ada instruksi dan resep Hemodialisa dari dokter untuk dilakukan tindakan hemodialisa 2. Perawat bangsal mendaftar ke ruang Hemodialisa viatelp/datang langsung ke ruang Hemodialisa 3. Perawat Hemodialisa menjadwalkan kapan tindakan Hemodialisa dilaksanakan 4. Perawat bangsal mengantar pasien ke ruang Hemodialisa 5. Perawat Hemodialisa melakukan tindakan sesuai instruksi dokter 6. Perawat Hemodialisa memasukkan entry tindakan ke SIM RS 7. Penyelesaian administrasi tindakan Hemodialisa include dengan bangsal. Setelah tindakan Hemodialisa selesai perawat bangsal mengambil pasien dari ruang Hemodialisa kembali ke bangsal

4 5 jam tiap sesi Hemodialisa dan terdiri dari 2 sift yaitu sift pagi dan sift siang.

Sesuai dengan :

1.  Perda tarif 18 tahun 2011 Tentang Besaran tarif pelayanan kesehatan kelas III pada RSUD kabupaten kebumen

2.  Peraturan Bupati No 52 Tahun 2022 tentang Perubahan kedua atas peraturan Bupati kebumen No

50 tahun 2011 tentang besaran tarif pelayanan kesehatan kelas II, kelas I, Kelas Utama, Kelas Very Important person dan pelayanan non kelas pada Rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Kebumen.

3.  Peraturan Direktur RSUD dr. Soedirman Kebumen No

43 Tahun 2022 tentang Perubahan atas peraturan Direktur Rumah sakit Umum Daerah dr.Soedirman Kebumen Nomor 37 tahun 2022 tentang Besaran tarif pelayanan Kesehatan Kelas III, Kelas II, Kelas I, Kelas VIP, Kelas Very Important Person dan pelayanan Non Kelas pada Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soedirman 

Kebumen.

1. Hemodialisa dengan Dialiser Baru 2. Hemodialisa dengan Dialiser Reuse 3. Hemodialisa CITO dengan Dialiser Baru 4. Hemodialisa CITO dengan Dialiser Reuse 5. Hemodialisa Metode SLEED dengan Dialiser Baru 6. Hemodialisa Metode SLEED dengan Dialiser Reuse 7. Injeksi eritropoitin dimasukan 1 minggu sekali 8. Infuse protein dimasukan 1 minggu sekali 9. Pengecekan HB dilakukan 1 bulan sekali, ureum creatinin 3 bulan sekali, HbsAg 6 bulan sekali

Mekanisme pengaduan masyarakat:

1.    Langsung:

Melalui Petugas Instalasi (IGD) /Kepala IGD/Kepala Ruang.

2.    Media tidak langsung:

a.    Kotak saran

b.   Tim Pengaduan Layanan (Tim Komplain RS)

c.    Nomor telepon :

-  087728506610 (Kabag TU)

- 087787999011 (kasubag Umum)

- 082137063372 (Kehumasan)

d.   Email : rsud@kebumenkab.go.id

e.   Website:  www.rsud.kebumenkab.go.id

f.    Facebook:  rsuddrsoedirman@yahoo.com

        g.  IG :@rsuddrsoedirman
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

WA

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Hemodialisa"