Instalasi Rehabilitasi medik dan Mental

  1. 1. Pasien Umum a. Membawa KTP b. Membawa Kartu berobat apabila pasien sudah mempunyai kartu berobat
  2. 2. Pasien BPJS a. Membawa kartu BPJS b. Membawa surat rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama (dokter keluarga atau puskesmas) Pelayanan pasien BPJS akan di layani menggunakan jaminan BPJS apabila kartu BPJS AKTIF

  1. ALUR PELAYANAN PASIEN RAWAT JALAN INSTALASI REHABILITASI MEDIK A. Kedatangan pasien konsulan dokter spesialis dari rawat jalan 1. Pasien Datang, 2. Melakukan rekam sidik jari dibantu oleh petugas sebelum mengambil nomor antrian 3. Pasien BPJS menuju loket pendaftaran pasien BPJS untuk pembuatan SEP (Surat Eligibilitas Pasien) untuk pasien BPJS. 4. Pasien menuju poli Rawat Jalan mendapatkan lembar konsul ke Instalasi rehabilitasi medik 5. Pasien melakukan Konsultasi dengan Dokter Spesialis 6. Pasien mendapatkan Terapi/ Paket Terapi B. Kedatangan setelah pasien mendapatkan paket terapi 1. Pasien Datang, 2. Melakukan rekam sidik jari dibantu oleh petugas sebelum mengambil nomor antrian 3. Pasien BPJS menuju loket pendaftaran pasien BPJS untuk pembuatan SEP (Surat Eligibilitas Pasien) untuk pasien BPJS. 4. Pasien menuju Instalasi rehabilitasi medik :
  2. ALUR PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP INSTALASI REHABILITASI MEDIK 1. Pasien dikonsulkan DPJP ke rehabilitasi medik 2. Dokter spesialis rehabilitasi medik melakukan asesmen dan membuat program terapi 3. Pasien diberikan tindakan terapi sesuai asesmen dan program dokter spesialis rehabilitasi medik Prosedur Pelayanan : 1. Dokter SpKFR melakukan assesmen, menentukan diagnosis dan program rehabilitasi medik yang diperlukan pasien 2. Dokter SpKFR menyusun jadwal terapi 3. Fisioterapis, terapis okupasi, terapis wicara melakukan persiapan (Assesment, mempersiapkan ruang, menempatkan pasien) 4. Fisioterapis, terapis okupasi, terapis wicara memasang/menyalakan alat/menggunakan alat/melakukan latihan, sesuai program masing” 5. Fisioterapis, terapis okupasi, terapis wicara mendokumentasikan sesuai tindakan masing”

1.   Jam BukaPendaftaran

Senin-Kamis : Jam 06.00 s.d

11.00 WIBJum’at                      : Jam

06.30 s.d 10.00 WIB Sabtu: Jam

06.30 s.d 10.30 WIB

2.   Jam Buka Pelayanan

         Jam Buka Pelayanan di Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr. Soedirman mulai jam 08.00 WIB s.dselesai

Sesuai dengan :

1.  Perda tarif 18 tahun 2011 Tentang Besaran tarif pelayanan kesehatan kelas III pada RSUD kabupaten kebumen

2.  Peraturan Bupati No 52 Tahun 2022 tentang Perubahan kedua atas peraturan Bupati kebumen No 50 tahun 2011 tentang besaran tarif pelayanan kesehatan kelas II, kelas I, Kelas Utama, Kelas Very Important person dan pelayanan non kelas pada Rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Kebumen.

3. Peraturan Direktur RSUD dr. Soedirman Kebumen No 43 Tahun 2022 tentang Perubahan atas peraturan Direktur Rumah sakit Umum Daerah dr.Soedirman Kebumen Nomor 37 tahun 2022 tentang Besaran tarif pelayanan Kesehatan Kelas III, Kelas II, Kelas I, Kelas VIP, Kelas Very Important Person dan pelayanan Non Kelas pada Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soedirman Kebumen.

Pelayanan Rawat Jalan : 1. Spesialis rehabilitasi medik 2. Fisioterapi 3. Okupasi terapi 4. Terapi wicara

Mekanisme pengaduan masyarakat:

1. Langsung:

Melalui Petugas Instalasi (IGD) /Kepala IGD/Kepala Ruang.

2.    Media tidak langsung:

a.    Kotak saran

b.   Tim Pengaduan Layanan (Tim Komplain RS)

c.    Nomor telepon :

-  087728506610 (Kabag TU)

- 087787999011 (kasubag Umum)

- 082137063372 (Kehumasan)

d.   Email : rsud@kebumenkab.go.id

e.   Website:  www.rsud.kebumenkab.go.id

f.    Facebook:  rsuddrsoedirman@yahoo.com

g.   IG :@rsuddrsoedirman


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

WA

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Rehabilitasi medik dan Mental"