Pelayanan Pemakaman Pahlawan di TMP

  1. Pemohon/Pewaris melaporkan kematian ke Koramil dan membawa persyaratan yang memenuhi kriteria untuk dimakamkan di TMP (gelar, tanda jasa dan tanda jasa kehormatan) sesuai PP Nomor 35 Tahun 2010)

  1. 1. ahli waris menyampaikan berita duka secara tertulis kepada Koramil; 2. petugas Koramil melalui babinsa melakukan pengecekan ke rumah duka dan melaporkan secara tertulis ke Kodim, 3. dan apabila memenuhi persyaratan untuk layak dimakamkan di TMP maka Kodim meneruskan laporan secara tertulis ke Dinas Sosial dan apabila tidak bisa menunjukkan persyaratan yang diminta, maka berkas kembali ke pemohon; 4. Surat Permohonan Pemakaman dari Kodim dikirim ke Dinas Sosial, ditujukan ke Kepala Dinas Sosial; 5. Kepala Dinas Sosial mendisposisi ke Bidang Dayasos: 6. Pada Bidang Dayasos dalam hal ini Kabid Dayasos memerintahkan Petugas TMP untuk melaksanakan pemakaman; 7. Petugas TMP melaksanakan persiapan pemakaman dan menggali makam sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku; 8. Petugas Makam melaporkan kepada Kodim bahwa pemakaman sudah siap dan Kodim menerima Jenazah untuk persiapan upacara pemakamam 9. Petugas Pemakaman mengurug dan merapikan makam.

1 Hari

Tidak dipungut biaya

Pemakaman Pahlawan di TMP

1.     Meja Pengaduan

2.     Kotak Pengaduan

3.     Website : dinsos.salatiga.go.id

4.     Email : dinsos@salatiga.go.id

5.     Telepon : (0298) 3429319

6.     Whatsapp : 0896-8473-3456

7.     Instagram : dinsossalatiga

8.     Twitter : @DinsosSalatiga

9.     Facebook : Dinas Sosial Salatiga

Alamat kantor : Jl. Merak No.3, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Salatiga
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pemakaman Pahlawan di TMP "