Pelayanan Instalasi Radiologi

No. SK: 445/099/RSUD/2023

  1. Blanko permintaan pemeriksaan radiologi
  2. Menyelesaikan persyaratan administrasi

  1. 1. Pelayanan pemeriksaan rontgen bagi pasien rawat jalan di RSUD Palembang BARI - Pasien datang ke loket pendaftaran instalasi radiologi dengan membawa blanko permintaan rontgen dari dokter di poliklinik dan membawa persyaratan sbb : Pasien BPJS : copy surat jaminan pelayanan (SJP) BPJS, Pasien umum : kuitansi pembayaran resmi. - Blanko permintaan rontgen diberikan kepada petugas administrasi rontgen di tempat pendaftaran radiologi. - Petugas administrasi mencatat identitas dan jenis pemeriksaan rontgen di buku pendaftaran/ register pasien rawat jalan. - Petugas administrasi memberi nomor pada surat permintaan rontgen - Pasien dipersilahkan menunggu di ruang tunggu rontgen yang sudah disediakan - Petugas administrasi memberikan surat permintaan kepada radiografer - Pasien dipanggil dan difoto oleh radiographer - Pasien dapat menunggu hasil rontgen atau dapat diambil keesokan harinya
  2. 2. Pelayanan pemeriksaan rontgen bagi pasien rawat inap di RSUD Palembang BARI - Petugas di bagian perawatan memberitahukan melalui telepon akan mengirim pasien untuk dilakukan pemeriksaan di bagian radiologi. - Petugas bagian perawatan mengirim pasien ke bagian radiologi dengan membawa surat permintaan rontgen, diagnose,nama dan tanda tangan dokter pengirim ,nama ruangan/bagian dan copy SJP rawat inap pasien ( bagi pasien dengan Jaminan). Untuk pasien umum telah dituliskan tanda umum di surat permintaan rontgen dari zal perawatan. - Petugas administrasi radiologi mencatat identitas dan jenis permintaan rontgen di buku register pasien rawat inap. - Petugas administrasi radiologi memberi nomor pada surat permintaan rontgen. - Petugas administrasi radiologi memberikan surat permintaan rontgen kepada radiographer. - Radiografer memanggil dan memeriksa pasien. - Setelah pemeriksaan selesai pasien dibawa kembali ke ruangan perawatan oleh petugas ruang perawatan.
  3. 3. Pemeriksaan cyto rontgen di Radiologi - Perawat/ petugas di bagian perawatan atau bagian gawat darurat memberitahu via telepon jika ada pasien yang akan dilakukan cyto rontgen. - Perawat/ petugas di bagian perawatan atau dibagian gawat darurat membawa pasien dan surat permintaan pemeriksaan radiologi dilengkapi dengan identitas pasien dan data pasien - Petugas radiologi menulis identitas pasien, jenis pemeriksaan, nomor rontgen dan data klinis pasien ke buku register. - Petugas radiologi menulis nomor rontgen pada surat permintaan rontgen. - Radiografer melakukan pemotretan sesuai dengan jenis pemeriksaan yang tertulis pada permintaan rontgen. - Pasien dibawa kembali ke ruangan perawatan atau bagian gawat darurat. - Petugas radiologi membacakan foto rontgen ke dokter radiology - Foto rontgen dapat dipinjam ke perawatan apabila akan segera dilakukan tindakan lebih lanjut terhadap pasien atau dokter yang merawat ingin langsung melihat foto nya, setelah itu dapat dikembalikan lagi untuk dibacakan ke dokter radiologi - Petugas di perawatan mengambil hasil rontgen ke bagian radiologi setelah di telepon oleh petugas radiologi.

Keputusan Direktur RSUD Palembang BARI Nomor 800/312/RSUD/2014 Tentang PemberlakuanStandar Pelayanan Minimal RSUD Palembang BARI
Waktu tunggu hasilpelayanan foto : ≤ 3 jam

Peraturan Walikota Palembang (PERWALI) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Tarif Layanan Kesehatan pada Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Palembang BARI.

Pelayanan pemeriksaan Rontgen

Kritik, saran, masukan serta keluhan dapat disampaikan melalui Layanan Pengaduan pada saluran-saluran sebagai berikut :
1. Telepon : (0711) 519211
2. SMS / WA : 08117118989
3. Email : rsudpbari@gmail.com
4. Website : https://rsudpbari.palembang.go.id
5. Mengisi Form Pengaduan yang disediakan diunit pengaduan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Radiologi"