Pelayanan Unit Bank Darah

No. SK: 445/099/RSUD/2023

  1. Blanko Permintaan Darah
  2. Menyelesaikan persyaratan administrasi

  1. 1. Pelayanan bank darah terhadap pasien rawat inap : - Menerima blanko permintaan darah atas permintaan dokter bangsal. - Menerima sampel dari ruangan - Hasil pemeriksaan ditulis dan ditanda tangani oleh pemeriksa. - Darah kompatibel diserahkan oleh petugas bank darah ke bangsal.
  2. 2. Pelayanan bank darah terhadap pasien gawat darurat - Menerima blanko permintaan darah atas permintaan dokter IGD - Menerima sample dari IGD sesuai permintaan. - Apabila pemeriksaan selesai petugas bank darah memberitahu. - Hasil pemeriksaan crossmatch ditulis dan ditandatangani oleh pemeriksa. - Darah kompatibel diserahkan oleh petugas bank darah kepada perawat IGD
  3. 3. Pelayanan bank darah terhadap pasien ICU : - Petugas menerima blanko permintaan darah atas permintaan dokter. - Petugas menerima sample dari ruang ICU sesuai permintaan - Hasil crossmatch ditulis dan ditandatangani oleh pemeriksa. - Darah kompatibel diserahkan oleh petugas bank darah ke ICU.

Keputusan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Palembang BARI Nomor 445/045.11/RSUD/ 2022 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Darah di Unit Bank Darah Rumah Sakit Umum Daerah Palembang BARI

Hasil pemeriksaan darah : ≤1 jam



Peraturan Walikota Palembang (PERWALI) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Tarif Layanan Kesehatan pada Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Palembang BARI.

Pelayanan pemeriksaan laboratorium terhadap pasien rawat inap, Pelayanan pemeriksaan laboratorium terhadap pasien gawat darurat, Pelayanan pemeriksaan laboratorium terhadap pasien ICU

Kritik, saran, masukan serta keluhan dapat disampaikan melalui Layanan Pengaduan pada saluran saluran sebagai berikut :
1. Telepon : (0711) 519211
2. SMS / WA : 08117118989
3. Email : rsudpbari@gmail.com
4. Website : https://rsudpbari.palembang.go.id
5. Mengisi Form Pengaduan yang disediakan di unitpengaduan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Unit Bank Darah"