Tanda Daftar dan Rekomendasi Surat Izin Operasional Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)

No. SK: 460/010.A/100.03

  1. Izin ( Baru) Permohonan STD dan Rekomendasi SIOP LKS dari Pemohon berupa sbb : 1. Copy Akta Notaris bagi LKS ber- Badan Hukum 2. Copy SK Legalitas Pendirian Organisasi bagi LKS tidak ber- Badan Hukum 3. Keterangan Domisili Organisasi 0 LKS dari Kelurahan setempat 4. Fotocopy KTP Pengurus (KSB) 5. Copy NPWP Yayasan bagi yang ber-Badan Hukum 6. Program Kerja Tahunan Bidang Kesejahteraan Sosial yang ditanda tangani Pengurus di Stempel 7. Modal kerja untuk pelaksanaan kegiatan Kesejahteraan Sosial 8. Struktur Organisasi LKS 9. Copy Tanda Daftar LKS dari Dinsos Kota Samarinda 10. Izin Operasional dari Menteri Sosial RI bagi LKS Asing
  2. Izin (Perpanjangan) Permohonan Perpanjangan STD dan Rekomendasi SIOP LKS dari Pemohon berupa sbb : 1. Copy Akta Notaris bagi LKS ber-Bantuan Hukum (kalua ada perubahan) 2. Copy SK Legalitas Pendirian Organisasi bagi LKS yang tidak ber-Bantuan Hukum (kalua ada perubahan) 3. Keterangan Domisili Organisasi / LKS dari Kelurahan setempat 4. Fotocopy KTP Pengurus (KSB) 5. Copy NPWP Yayasan bagi yang ber-Badan Hukum 6. Program Kerja Tahunan Bidang Kesejahteraan Sosial yang ditanda tangani Pengurus di Stempel 7. Struktur Organisasi LKS (kalua ada perubahan) 8. Izin Operasional dari Menteri Sosial RI bagi LKS Asing

  1. Sesuai SOP terlampir
  2. Tahapan Pelayanan a. Penerimaan berkas Permohonan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial b. Verifikasi Berkas c. Verifikasi Lapangan d. Proses penerbitan dan / penolakan Tanda Daftar dan Rekomendasi SIOP LKS e. Pembinaan (Sosialisasi/Bintek, Monitoring, Evaluasi Penyelenggaraan Kesos oleh LKS)

1 s/d 3 Hari

Gratis

Surat Tanda Terdaftar LKS dan Rekomendasi SIOP LKS

Penanganan pengaduan pada Jam dan hari kerja melalui :

1.   LAPOR SPAN

2.   Email : dinsossmd@gmail.com



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

website : dinsos.samarindakota.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Tanda Daftar dan Rekomendasi Surat Izin Operasional Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)"