Pelayanan Administratif

  1. Pengaduan Langsung : Berpakaian Sopan, Sumber Informasi, Pengaduan Tidak Langsung (tertulis) : Lembaran Permohonan Pengaduan, Melampirkan Dokumen Pendukung sumber informasi. Pengaduan Berbasis Teknologi Informasi : Akun di SP4N-Lapor (Layanan Aspirasi & Pengaduan Online Rakyat).

  1. Pengaduan Langsung : 1. Mengisi Formulir dan Buku Tamu di meja informasi; 2. Petugas Mengarahkan Pelapor ke Unit Pelayanan Pengaduan; 3. Pejabat Pengelola Pengaduan memberikan klarifikasi/jawaban kepada publik; 4. Pejabat Pengelola Pengaduan menghadiri Bidang terkait apabila publik merasa belum puas terhadap jawaban Pejabat Pengelola Pengaduan; 5. Bidang terkait memberikan klarifikasi /penjelasan/jawaban kepada Pelapor; 6. Pengaduan selesai.
  2. Pengaduan Tidak Langsung (Tertulis) : 1. Pelapor mengirimkan Dokumen Pengaduan ke Instansi; 2. Petugas mengagendakan Dokumen Pengaduan untuk proses tindaklanjut; 3. Atasan Langsung mendisposisikan Dokumen Pengaduan ke Bidang terkait; 4. Bidang terkait mempelajari, menindaklanjuti dan memberikan klarifikasi/penjelasan dengan Surat Resmi; 5. Petugas mengirimkan Surat Klarifikasi / Penjelasan sesuai alamat Pelapor, via e-mail Pelapor atau menghubungi Pelapor; 6. Pelapor bisa membalas surat apabila Laporan / Pengaduan belum terselesaikan; 7. Laporan akan terus ditindaklanjuti hingga terselesaikan.
  3. Pengaduan Berbasis Teknologi Informasi : 1. Pelapor sebelumnya sudah memiliki akun atau mendaftarkan akun website resmi Dinas Pendidikan www.disdik.bengkaliskab.go.id 2. Pelapor menulis laporan pengaduan, keluhan atau aspirasi dengan jelas dan lengkap; 3. Laporan akan diverifikasi dan diteruskan kepada bagian yang menangani 4. Admin Dinas Pebndidikan mencetak laporan untuk diserahkan kepada Atasan langsung; 5. Atasan langsung mendisposisikan laporan ke bidang terkait untuk proses tindaklanjut; 6. Hasil tindaklanjut dari bidang terkait diterima dan diinput Admin kedalam aplikasi; 7. Pelapor bisa menanggapi kembali klarifikasi jawaban dari instansi apabila laporan belum terselesaikan; 8. Laporan akan terus ditindaklanjuti hingga terselesaikan.

1 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

Penerbitan Penilaian Angka Kredit Guru

1. Pengaduan Langsung

2. Pengaduan Tidak Langsung (tertulis)

3. Pengaduan Berbasis Teknologi Informasi

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

disdikbengkalis17@gmail.com

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Administratif"