Pengesahan Hibah Barang / Jasa /Surat Berharga

  1. 1. Hardcopy dan ADK MPHL-BJS
  2. 2. Surat penetapan nomor register Hibah
  3. 3. BAST Hibah
  4. 4. SPTMHL (Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah Langsung)
  5. 5. SP3HL-BJS (Surat Perintah Pengesahan Pendapatan Hibah Langsung bentuk Barang/Jasa/Surat Berharga)

  1. 1. Dalam rangka pengesahan pendapatan Hibah yang bersumber dari Hibah langsung dalam bentuk barang/jasa/surat berharga, PA/KPA menerbitkan SP3HL-BJS (Surat Perintah Pengesahan Pendapatan Hibah Langsung bentuk Barang/Jasa/Surat Berharga).
  2. 2. Dalam rangka pencatatan beban dan/atau aset yang bersumber dari Hibah langsung dalam bentuk barang/jasa/surat berharga, PA/KPA menerbitkan MPHL-BJS (Memo Pencatatan Hibah Langsung Bentuk Barang/Jasa/Surat Berharga).
  3. 3. Kedua dokumen tersebut harus diajukan pengesahannya ke KPPN sebelum mencatat barang di dalam Modul Aset/Persediaan dan mencatat transaksi pengesahan hibah di Modul GLP
  4. 4. Catatan dalam perekaman MPHL-BJS di Aplikasi SAKTI yaitu: a. Perekaman melalui Modul Pembayaran »» Catat/Ubah SPP »» Jenis SPP 500 (Lainnya) »» 510 (Pengesahan) »» 513 (MEMO PENC. HIBAH LANGSG BRG JASA SURAT BERHARGA); b. Mengisi sumber dana; c. Mengisi MAK/MAP (Kode akun) untuk Belanja Hibah (kolom sebelah kiri) diisi akun belanja hibah dan MAK/MAP (Kode akun) untuk Pendapatan hibah; d. Uraian : “Pengesahan Hibah ... (Dalam Negeri/Luar Negeri) dalam bentuk ... (Barang/Jasa/Surat Berharga) TA .... sesuai ... (Surat Perjanjian Hibah/NPHD/NPHLN) Nomor : Tanggal.
  5. Penandatangan MPHL-BJS adalah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Satu hari kerja setelah berkas dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap.

Tidak dipungut biaya

Pengesahan MPHL BJS

Pelayanan pengaduan dapat disampaikan melalui saluran pengaduan diantaranya bit.ly/SiPandaNuk2020, www.wise.kemenkeu.go.id, kppn152.pengaduan@gmail.com, WA 08115395522, dan telp (0556)2027720

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengesahan Hibah Barang / Jasa /Surat Berharga"