Instalasi Rawat Inap kelas III H.M. Muraz

No. SK: 83 Tahun 2017

  1. Mendapat Surat Perintah Rawat dari Dokter Jaga/ Dokter Spesialis
  2. Mendapat Surat Perintah Rawat dari Dokter Jaga/ Dokter Spesialis
  3. Mendapat Surat Perintah Rawat dari Dokter Jaga/ Dokter Spesialis
  4. Melengkapi persyaratan kelengkapan Administrasi Tunai, BPJS, Nota Jamkesda; Keterangan : 1) Pasien Umum : membawa kelengkapan identitas diri (KTP/KK/SIM/Passport) 2) Pasien BPJS : kartu BPJS kesehatan, identitas diri (KTP/KK), surat rujukan dari FKTP (jika melalui rawat jalan) 3) Pasien JAMKESDA : membawa kelengkapan identitas diri (KTP/KK/SIM/Passport), kartu asuransi, surat keterangan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial (PANDU GEMPITA/SELARAS) 4) Pasien Nota : membawa kelengkapan identitas diri (KTP/KK/SIM/Passport), kartu asuransi

  1. Pasien Rawat Jalan atau IGD mendapatkan Surat Perintah Rawat (SPR) darn dokumen pemeriksaan awal dari dokter pemeriksa
  2. Pasien Rawat Jalan atau IGD mendapatkan Surat Perintah Rawat (SPR) darn dokumen pemeriksaan awal dari dokter pemeriksa
  3. Pasien Rawat Jalan atau IGD mendapatkan Surat Perintah Rawat (SPR) darn dokumen pemeriksaan awal dari dokter pemeriksa
  4. Pasien/keluarga melakukan pendaftaran ke Sentral Opname (SO) untuk mendapatkan Berkas Kelengkapan Rekam Medik sesuai SMF yang dituju, memilih kelas perawatan (untuk pasien tunai/ JKN Umum) atau sesuai hak kelas perawatan dan mendapatkan gelang identitas pasien selama di rawat
  5. Petugas mengantar Pasien masuk ke ruang perawatan dengan membawa berkas Rekam Medik Sesuai Kelas Perawatan
  6. Pasien mendapatkan asuhan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan pasien
  7. Pasien pulang ketika Pasien dinyatakan boleh pulang oleh DPJP dalam keadaan sembuh, rujuk, meninggal atau ketika pasien menyatakan ingin pulang atas perminaan sendiri

PROSEDUR

WAKTU

1.  Pendaftaran (SO)

2.  Pengiriman ke ruang rawat inap (H.M.Muraz)

3.  Jangka waktu penyelesaian pelayanan Rawat Inap, sejak pasien masuk ruang perawatan sampai dengan pasien diperbolehkan pulang oleh DPJP, meninggal, atau pulang atas permintaan sendiri.

4.  Waktu pemulangan pasien  :

30 Menit

15 Menit

 

Rata-rata hari rawat

4 – 5 hari

(tergantung jenis penyakit)

 

 

 

 

60 menit


No

JENIS PELAYANAN

TARIF (Rp)

JUMLAH

(Rp)

 

JASA

RUMAH SAKIT

JASA PELAYANAN

 

A

Ruang Perawatan / Akomodasi

 

 

 

 

 

Kelas III

30.000

50.000

80.000

 

B

Tindakan Medik Non Operatif

 

 

 

 

 

1. Kecil

 

 

 

 

 

    Kelas III

12.000

18.000

30.000

 

 

 

 

 

 

 

 

2.  Sedang

 

 

 

 

 

    Kelas III

30.000

90.000

120.000

 

 

 

 

 

 

 

 

3.   Besar

    Kelas III

 

 

30.000

 

130.000

 

160.000

 

 

4.   Khusus (Semua Kelas Sama)

 

 

 

 

 

a.  EKG

25.000

25.000

50.000

 

 

b.  Infus Lewat Tulang (Intraoseus Resusitasi)

60.000

140.000

 

200.000

 

 

c.   Kemoterapi

140.000

400.000

540.000

 

 

d.  Monitoring Bed Side Monitor Per Hari

25.000

25.000

50.000

 

 

e.  Nebulizer

15.000

35.000

50.000

 

 

f.   NST Per Kali

25.000

25.000

50.000

 

 

g.  Pemberian Cairan Dengan Infusion Pump

40.000

120.000

160.000

 

 

h.  Resusitasi / RJP

10.000

30.000

40.000

 

 

i.    Suntik Menggunakan Syringe Pump

20.000

30.000

50.000

 

 

C.

 

Konsultasi  Medik/Visite Dokter

 

 

 

 

 

a)  Konsultasi Dokter  Spesialis di Luar Jam Kerja (Lewat Telepon)

Kelas III

b)  Visite Dokter Spesialis pada hari Libur

Kelas III

c)   Visite Dokter Umum, Dokter Jaga dan Dokter Ruangan (di Luar Jam Kerja)

Kelas III

d)  Visite Kedua pada hari yang sama dengan tarif 50i tarif visite pertama

 

 

 

 

 

 

 

 

 

20.000

 

 

 

 

50.000

 

 

 

 

 

 

20.000

 

 

 

20.000

 

 

 

 

50.000

 

 

 

 

 

 

20.000

 

 

e)   Visite Dokter  Spesialis

 

 

 

 

 

    Kelas III

 

50.000

50.000

 

 

f)    Visite Dokter  Umum, Dokter Jaga dan Dokter Ruangan

 

 

 

 

25.000

 

 

 

25.000

 

 

    Kelas III

 

 

 

 

 

g)  Visite perawat kamar operasi/visite perawat anestesi

Kelas III

 

 

 

 

20.000

 

 

 

20.000

 

 

h)  Asuhan Keperawatan

 

 

 

 

 

    Kelas III

10.000

40.000

50.000

 

 

i)    Psikiatri

Konsultasi Medik

     Kelas III

 

j)    Konseling/visite farmasi klinik

    Kelas III

10.000

 

 

 

5.000

75.000

 

 

 

10.000

85.000

 

 

 

150.000


Asuhan Keperawatan, Asuhan Pelayanan Medis, Asuhan Gizi, Asuhan Farmasi, Layanan Penunjang dan Layanan Rohani

A.    SURAT

1.  Surat/pengaduan disediakan kotak saran, surat yang masuk diterima oleh petugas administrasi pada sub Bag Humas untuk dicatat dan disampaikan kepada unsur pimpinan/direksi;

2.  Atas disposisi direktur bidang terkait menindak lanjuti saran / pengaduan.

B.    DATANG LANGSUNG

1.  Pengadu datang langsung menemui petugas Humas;

2.  Petugas  humas mencatat identifikasi pengadu dan mempersilahkan untuk menunggu,dan bertemu dengan tim penanganan keluhan RSUD R. Syamsudin, SH.

C.   WEBSITE

1.  Keluhan pelanggan yang masuk diterima oleh Sub Bag Humas untuk disampaikan kepada Tim penanganan keluhan;

2.  Apabila Tim penanganan keluhan tidak dapat mengatasi masalah maka keluhan disampaikan kepada unsur pimpinan/Direksi;

3.  Pimpinan/Direksi memanggil pihak terkait untuk penyelesaian masalah keluhan.

D.   TELEPON

1.  Telepon keluhan pelanggan yang masuk diterima oleh Sub Bag Humas untuk disampaikan kepada Tim penanganan keluhan;

2.  Apabila Tim penanganan keluhan tidak dapat mengatasi masalah maka keluhan disampaikan kepada unsur pimpinan/direksi;

3.  Pimpinan/Direksi memanggil pihak terkait untuk penyelesaian masalah keluhan.

E.    EMAIL

1.  Email keluhan pelanggan yang masuk diterima oleh Sub Bagian Hukum dan Humas untuk disampaikan kepada Tim penanganan keluhan;

2.  Apabila Tim penanganan keluhan tidak dapat mengatasi masalah maka keluhan disampaikan kepada Direktur;

3.  Direktur memanggil pihak terkait untuk penyelesaian masalah keluhan.

PETUGAS

Perawat Primer/ CIC/CCM/ Head Ners/Ka. Instalasi Rawat Inap/ Sub. Bag. Hukum & Humas
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Rawat Inap kelas III H.M. Muraz"