Konseling Mahasiswa

No. SK: 409/SK/F10.D/UI/2022

  1. mahasiswa aktif Program Sarjana dan Pascasarjana FKM UI.
  2. Berkas Pendukung (contoh: DNS, riwayat konseling sebelumnya)

  1. Mahasiswa yang mempunyai masalah terkait kondisi akademik/non akademik dapat berkonsultasi melalui: Departemen Adkesma BEM Subunit Koordinator kemahasiswaan Dosen mata ajar Pembimbing akademik
  2. Masalah akan diidentifikasi lebih lanjut oleh Manajer Kemahasiswaan. Manajer Kemahasiswaan bersama dengan pembimbing akademik/KPS/dosen mata ajar/dosen di departemen memberikan solusi untuk masalah yang sedang dihadapi oleh mahasiswa (jika diperlukan bisa juga melibatkan pihak orangtua mahasiswa)
  3. Manajer Kemahasiswaan/konselor Fakultas akan merujuk mahasiwa yang memerlukan penanganan lebih lanjut atau yang membutuhkan tenaga professional (psikolog) ke konselor universitas di klinik satelit Makara UI

·         Waktu Pelayanan:

Senin – Jumat, 09.00 – 17.00

 

·         Jangka Waktu Penyelesaian:

14 hari setelah pengaduan dari mahasiswa


Tidak dipungut biaya

1. Kronologis masalah mahasiswa 2. Surat keterangan Psikologis Mahasiswa (jika mahasiswa di rujuk ke Psikolog di klinik Satelit Makara UI)

Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan melalui:

a.       Aplikasi E-Komplain: http://komplain.fkm.ui.ac.id/

b.       Whatsapp                : 081319288552


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Konseling Mahasiswa"