Pengajuan Cicilan BOP

No. SK: 409/SK/F10.D/UI/2022

  1. 1. Pemohon adalah mahasiswa aktif Program Sarjana dan Pascasarjana FKM UI
  2. 2. Tidak memiliki tunggakan di semester sebelumnya
  3. 3. Sedang dalam keadaan kesulitan finansial jika membayar penuh
  4. mengisi Form Cicilan
  5. Surat permohonan dari orang tua/wali/penanggungjawab Biaya Pendidikan
  6. Surat Keterangan dari Program Studi (bagi mahasiswa Pascasarjana)
  7. Melampirkan KTP, Kartu Keluarga dan slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan orang tua/wali/penanggungjawab Biaya Pendidikan

  1. Subunit kemahasiswaan berkoordinasi dengan Departemen Adkesma BEM IM FKM UI untuk memberikan informasi pembukaan periode pengajuan cicilan BOP melalui kanal media sosial Instagram (BEM), LINE, dan WAG kelas angkatan
  2. Mahasiswa mengajukan permohonan cicilan dilengkapi dengan berkas-berkas pendukung melalui link: https://bit.ly/pengajuancicilan
  3. Subunit kemahasiswaan memeriksa kelengkapan berkas pengajuan. Berkas yang sudah lengkap akan diberi persetujuan dan paraf di formular cicilan
  4. Subunit Kemahasiswaan mengirimkan form cicilan yang telah ditandatangani oleh mahasiswa dan diparaf oleh Koordinator Subunit Kemahasiswaan kepada Subunit Administrasi Umum melalui email suratwd.fkmui@ui.ac.id untuk dimintakan tandatangan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum. Subunit Adum mengirimkan Kembali form cicilan yang sudah di tandatangan dan kemudian di rekap oleh Subunit Kemahasiswaan.
  5. Menyerahkan rekap excel mahasiswa yang sudah di setujui pengajuan cicilannya ke unit keuangan untuk dilakukan pemutakhiran cicilan BOP melalui SIAK-BP
  6. Mengirimkan rekap excel nama mahasiswa yang sudah di setujui pengajuan cicilannya melalui WAG Angkatan dan Sekretariat Departemen untuk di cek kembali oleh mahasiswa
  7. Mahasiswa melakukan registrasi administrasi (pembayaran BOP) melalui sistem host-to-host

·         Waktu Pelayanan:

Senin – Jumat, 09.00 – 17.00

 

·         Jangka Waktu Penyelesaian:

14 hari kerja setelah pengajuan


Tidak dipungut biaya

Pemutakhiran cicilan BOP di SIAK-NG mahasiswa

Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan melalui:

a.       Aplikasi E-Komplain: http://komplain.fkm.ui.ac.id/

b.       Whatsapp                : 081319288552


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengajuan Cicilan BOP"