Layanan Peduli Pelanggan Rumah Sakit Di Ruang Layanan Peduli Pelanggan RSUD RA BASOENI

  1. Keluhan melalui tatap muka di ruang layanan peduli pelanggan RSUD RA Basoeni

  1. a. Tetap tenang b. Menerima customer dengan ramah dengan standar yg telah ditetapkan c. Mempersilahkan pelanggan duduk d. Memberikan minuman jika ada e. Memberikan kesempatan pelanggan untuk menyatakan keluhannya f. Memberikan pelanggan perhatian penuh g. Dengarkan dengan seksama h. Hindarkan suara yang keras dan kata- kata kasar i. Hindarkan memotong pembicaraan pelanggan j. Jangan menyalahkan rekan kerja dan managemen k. Jangan menyalahkan keadaan l. Jangan menyalahkan pelanggan m. Ajukan pertanyaan, merespon keluhan pelanggan n. Mengurai / menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat , jangan beredebat dan jangan mengatakan tidak setuju o. Meminta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan Menerima keluhan dengan penuh perhatian p. Tunjukkan kepada pelanggan bila masalah belum terselesaikan bahwa kita q. siap menindaklanjuti permintaannya / meminta kejelasan dari atasan r. Kembalilah kepada pelanggan setelah selesai berkoordinasi dengan atasan s. Ucapkan terimakasih kepada customer karena kritik membangun yang telah diberikan t. Meminta maaf sekali lagi a. Mendokumentasikan kedalam “Formulir Laporan Penanganan Layanan Peduli Pelanggan” .

1 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

Jawaban atas keluhan



Pengaduan, saran, masukan, dan informasi lebih lanjut dapat

disampaikan atau diperoleh melalui: 

1. Petugas:  O p e r a t o r  layanan pengaduan) 

2. Kotak Saran :  Tersedia Di tiap unit Pelayanan

3. SMS /wa/ call centre   :  085749574164

4. Website   :  rsudrabasoeni.mojokertokab.go.id

5. Email :  RSUD.basoeni @gmail.com

6. Instagram: rsudrabasoeni

7. Facebook: Rsud Ra Basoeni 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Peduli Pelanggan Rumah Sakit Di Ruang Layanan Peduli Pelanggan RSUD RA BASOENI "