Pelayanan Kesehatan Lingkungan

No. SK: 188/ 224 /433.102.1/2022

  1. 1. Kebersihan dan Pemeliharaan Taman
  2. 2. Pengambilan Sampah Medis dan Non Medis
  3. 3. Pengelolaan IPAL dan Sumpit
  4. 4. Pemerikasaan Baku Mutu Lingkungan
  5. 5. Penyehatan Bangunan

  1. 1. Kebersihan dan Pemeliharaan Taman ? Kesling melakukan kegiatan kebersihan dan pemeliharaan taman, petugas menggunakan APD lengkap ? Pengambilan sampah Non Medis dilakukan 2 kali sehari dilakukan pagi dan siang hari ? Pemotongan rumput dilakukan seminggu 4 kali pada area yang sudah ditentukan sesuai jadwal ? Pemeliharaan dan pemupukan tanaman ? Penyiraman bunga dilakukan setiap pagi ? Pemangkasan tanaman dilakukan setiap hari dengan berbeda area
  2. 2. Pengambilan Sampah Medis dan Non Medis ? Sampah medis yang sudah dipilah dari ruangan, dimasukkan ke plastik kuning ? Sampah non medis yang sudah dipilah dari ruangan, dimasukkan ke plastik hitam ? Sampah yang sudah didalam plastik akan dibawa ke TPS memakai troli sampah sesuai waktu yamg telah ditentukan dengan memakai APD ? Sampah medis akan ditempatkan ke ruang penampungan sampah medis selama kurang lebih 24 jam ? Sampah medis diambil seminggu 4 kali sesuai jadwal yang sudah ditentukan untuk dimusnahkan ? Sampah non medis yang terkumpul dimasukkan kedalam container dan di angkut oleh petugas DLH
  3. 3. Pengelolaan IPAL dan Sumpit ? Pengecekan alat operasional Pengolahan limbah dilakukan setiap hari pada pagi dan sore ? Melakukan pdan memastikan cairan Chlorin setiap hari ? Mencatat debit air IPAL setiap hari ? Pengurasan kolam indikator IPAL dilakukan seminggu sekali ? Melakukan maentanance tangki pengolahan seminggu sekali ? Melakukan pembersihan screening Inlet setiap hari ? Pengecekan sumpit dilakukan setiap hari ? Pengecekan pompa summersible dilakukan setiap hari ? Pembersihan pompa summersible dilakukan seminggu sekali sesuai jadwal ? Memastikan jaringan pipa menuju IPAL berfungsi )tidak bocor/macet). ? Melakukan tindak lanjut jika ad keluhan pada saluran air kotor pada setiap ruangan
  4. 4. Pemerikasaan Baku Mutu Lingkungan ? Periksaan baku mutu air bersih dilakukan 1 bulan sekali sesuai jadwal. ? Periksaan baku mutu air kotor (IPAL) dilakukan 1 bulan sekali sesuai jadwal ? Pemeriksaan baku mutu makanan dan minuman dilakukan sesuai jadwal. ? Pemeriksaan baku mutu swab lantai dilakukan sesuai jadwal ? Pemeriksaan baku mutu swab alat medis dilakukan sesuai jadwal. ? Pemeriksaan baku mutu udara ambient dan udara ruang dilakukan sesuai jadwal ? Pemeriksaan baku mutu swab AC dilakukan sesuai jadwal
  5. 5. Penyehatan Bangunan ? Pengecekan fasilitas sanitasi ruangan

1.     Kebersihan dan Pemeliharaan Taman, setiap hari jam 08.00 sesuai area sampai selesai

2.     Pengambilan Sampah Medis dilakukan pada pagi hari jam 06.00-07.00, siang jam 12.00-13.00, malam jam 19.00-20.00 dan Non Medis pada pagi hari jam 06.00-07.00 siang jam 12.00-13.00, malam jam 19.00-20.00

3.     Pengelolaan IPAL dan Sumpit setiap pagi jam 08-00 hingga selesai

4.     Pemerikasaan Baku Mutu Lingkungan dilakukan setiap bulan sesuai jadwal

5.     Penyehatan Bangunan, setiap pagi jam 08-00 hingga selesai

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Kesling seluruh area Rumah Sakit

·      Aplikasi SP4N-LAPOR!

·      Website : rsud.bangkalankab.go.id

·      IG : @rsudsyamrabu

FB : RSUD Syamrabu Bkl

SMS/ WA CENTER : 0812-5252-5117


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Lingkungan"