Pelayanan KIA-KB

  1. Kartu identitas: KTP/SIM/KK
  2. Kartu berobat (pasien lama)
  3. Kartu jaminan kesehatan (bagi yang memiliki)
  4. Buku KIA (pasien hamil yang sudah pernah berkunjung sebelumnya)

  1. Petugas memanggil pasien sesuai antrian
  2. Petugas melakukan anamnesis kepada pasien
  3. Petugas melakukan pemeriksaan kepada pasien
  4. Petugas melakukan pemeriksaan penunjang apabila diperlukan
  5. Petugas memberikan rujukan ke fasilitas kesehatan tingkat lanjutan (Rumah Sakit) apabila diperlukan
  6. Petugas memberi resep obat
  7. Pasien dipersilakan mengantre obat di Apotek

  • Pemeriksaan kehamilan: Senin sd Kamis (Pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB)
  • Pemeriksaan ANC terpadu: Kamis (Pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB)
  • Pemasangan/ Pembongkaran IUD: Sabtu (Pukul 07.30 WIB –10.00 WIB)
  • Klinik IVA (Deteksi Dini Kanker Seviks): Sabtu (Pukul 07.30 WIB –10.00 WIB)
  • KB Implant: Jumat (Pukul 07.30 WIB-10.00 WIB)
  • Suntik KB :   Senin sd kamis : Pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB

                        Jum’at, Sabtu :  Pukul 07.30 WIB - 10.00 WIB




Peraturan Bupati Kebumen No 47 Tahun 2021 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan pada Badan Layanan Umum  Daerah Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat Kabupaten Kebumen

Mendapatkan pemeriksaan dan penjelasan tentang kondisi pasien serta mendapatkan penyuluhan/ KIE mengenai kesehatan kehamilan/ pelayanan KB, Mendapatkan tindakan yang diperlukan, Mendapatkan pemeriksaan bayi baru lahir, Mendapatkan surat pengantar pemeriksaan laboratorium, Mendapatkan surat keterangan calon pengantin, Mendapatkan resep oleh dokter sesuai dengan diagnosis, Mendapatkan surat keterangan sakit apabila diperlukan, Mendapatkan surat rujukan apabila diperlukan

  • Pasien/pengguna layanan menyampaikan melalui kotak saran, Instagram (puskesmas_kebumen_1), atau no whatsapp (085171015454)
  •  Petugas mencatat semua pengaduan
  • Semua pengaduan akan dibahas oleh tim pengelola    pengaduan
  • Jawaban pengaduan akan disampaikan melaui telepon/ No Whatsapp/ e-mail pengadu yang bersangkutan



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan KIA-KB"