Pelayanan Imunisasi

  1. Foto Copi KTP/KK/BPJS/KIS
  2. Buku KIA
  3. KMS (Kartu Menuju Sehat) Balita

  1. Sehari sebelum pelayanan, pastikan kepada kader bahwa semua sasaran sudah mendapatkan informasi dan kesiapan pelaksanaan posyandu
  2. 30 menit sebelum posyandu, pastikan semua vaksin dan logistic (termasuk Anafilaktik kit) dalam kondisi VVM A/B dan tidak kadaluarsa, jumlah sesuai sasaran serta siap untuk dibawa
  3. Jangan lupa membawa buku pencatatan hasil imunisasi
  4. Vaksin carrier harus diletakkan pada meja yang tidak terpapar sinar matahari langsung, disebelahnya diletakkan alat suntik, kapas, anafilaktik kit, letakkan safety box dibawah meja.
  5. Cuci tangan setiap akan memberikan imunisasi
  6. Lakukan skrining setiap sasaran meliputi umur,riwayat imunisasi sebelumnya, KIPI yang pernah dialami, riwayat penyakit, keadaan kesehatan saat ini.
  7. Tentukan dan informasikan kepada orangtua jenis dan manfaat imunisasi yang akan diberikan.
  8. Setelah semua pelayanan, lakukan evaluasi bersama kader.

Setiap hari kerja

Senin –Sabtu Jam 08.00 – 13.30 WITA

BPJS: Gratis

Umum : Sesuai PERBUB No 1 Tahun 2024


Pemberian Imunisasi, Sertifikat imunisasi jika telah selesai imunisasi dasar lengkap

 Petugas Pengaduan : Hamiah Rasyid, Amd.Keb ( 085 298 096 400 )


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Imunisasi"