Jangka waktu tindaklanjut pengaduan tergantung dari ringan/sedang/beratnya permasalahan.
ringan (apresiasi, aspirasi, dan permintaan informasi) : maks. 7 hari kerja
sedang (pengaduan tidak berkadar pengawasan, penyelesaian oleh satu instansi) : maks. 14 hari kerja
berat (pengaduan berkadar pengawasan, indikasi penyalahgunaan wewenang, penyelesaian oleh banyak instansi (lintas sektoral) : maks. 30 hari kerja
Tidak dipungut biaya
Tindaklanjut aspirasi dan pengaduan
Masyarakat dapat melaporkan penanganan laporan yang tidak tuntas sesuai jangka waktu yang ditetapkan kepada Ombudsman RI (Halo Ombudsman : 137, Whatsapp : 082137373737, email : pengaduan@ombudsman.go.id
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store