Pelayanan Klinik Sanitasi Dalam Gedung

No. SK: 09/SK/Admin/PN/I/2022

  1. Pasien sudah mendaftar pada loket pendaftaran
  2. Adanya rujukan internal dari Poli Umum dan Poli MTBS Puskesmas yang berhubungan dengan penyakit berbasis lingkungan.

  1. Pasien dirujuk dari poli Pelayanan Umum, Poli MTBS
  2. Pengisian formulir / data umum pasien termasuk alamat lengkap dan melakukan wawancara dan tanya jawab pada pasien/klien menggunakan cheklist /panduan wawancara.
  3. Memberikan penyuluhan terkait faktor sanitasi lingkungan yang menjadi kemungkinan penyebab penyakit pasien dengan metode Konsultasi, Informasi dan Edukasi (KIE).
  4. Menetapkan jadwal kunjungan rumah pasien untuk inspeksi sanitasi rumah (bila perlu).
  5. Pasien kembali ke layanan sebelumnya.

Jangka waktu pelayanan klinik sanitasi 15 menit.

Waktu Pelayanan :

  1. Hari Senin – Kamis : Pukul 08.00 s/d. Pukul 14.00 WITA
  2. Hari Jumat : Pukul 08.00 s/d Pukul 11.00 WITA; 
  3. Hari Sabtu : Pukul 08.00 s/d Pukul 13.00 WITA.

Tidak dipungut biaya

Konseling penyakit berbasis lingkungan


Pengaduan,  saran,  dan   masukan   dapat  disampaikan secara langsung dan tidak langsung dengan cara sebagai berikut :

  1. Bersurat Kepada Kepala Puskesmas
  2. Melalui Kotak Saran.
  3. Nomor Call Center Puskesmas  Whatsapp: 08123759926
  4. Facebook : @Puskesmas Noemuti;
  5. Email : puskesnoe@gmail.com
  6. Pengguna Layanan dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan pada kanal SP4N-LAPOR! melalui SMS ke 1708 dengan format TIMOR TENGAH UTARA (spasi) Isi Pengaduan dan
  7. Melalui website www.ttu.lapor.go.id. atau www.lapor.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Klinik Sanitasi Dalam Gedung"