Pelayanan Kefarmasian

  1. Membawa Resep Dokter

  1. 1. Petugas obat memakai alat pelindung diri antara lain masker dan gown serta mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer sebelum melakukan pelayanan;
  2. 2. Pasien menyerahkan resep dari ruang pelayanan
  3. 3. Petugas obat menerima resep dari Pasien
  4. 4. Petugas obat membaca dan meneliti penulisan resep oleh dokter atau petugas paramedis yang diberi kewenangan menulis resep
  5. 5. Petugas obat mengisi form Pemberian Informasi Obat sesuai dengan resep yang diterima
  6. 6. Petugas obat menyiapkan obat sesuai yang tertulis dalam resep, apabila obat dimaksud tidak tersedia, petugas obat melakukan konfirmasi kepada penulis resep untuk dilakukan penggantian sesuai dengan obat yang tersedia dalam ruang pelayanan
  7. 7. Petugas obat menulis etiket / label untuk setiap obat yang akan diberikan kepada pasien, isi dari etiket / label antara lain: nama pasien, tanggal penyiapan obat, aturan minum dan cara minum atau cara penggunaan
  8. 8. Petugas obat memeriksa kebenaran jenis dan jumlah obat serta penulisan etiket / label
  9. 9. Petugas obat memanggil pasien untuk penyerahan obat
  10. 10. Petugas obat memeriksa kembali kesesuaian identitas dan alamat pasien sesuai yang tercantum dalam resep
  11. 11. Petugas obat memberikan penjelasan tentang aturan pakai, fungsi obat serta kemungkinan timbulnya efek samping
  12. 12. Petugas obat menyerahkan obat kepada pasien
  13. 13. Petugas obat mencatat waktu penyerahan obat dan kelengkapan dalam form Pemberian Informasi Obat
  14. 14. Petugas obat meyimpan arsip resep
  15. 15. Petugas obat melepas alat pelindung diri dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer setelah selesai melakukan pelayanan

Waktu penyelesaiaan pelayanan terhadap 1 pasien

Tarif BPJS gratis

Tarif Umum sesuai Perda yang berlaku

Obat sesuai resep dokter

Diselesaikan sesuai SOP pengaduan

farmas

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kefarmasian"