Unit Gawat Darurat

No. SK: 14/A/SK/PS/III/2022

  1. Untuk Pasien Umum (1) Kartu Identitas Berobat (KIB); ( 2) KTP/Kartu Keluarga;
  2. Untuk Pasien BPJS : (1). BPJS/KTP/Kartu Keluarga (2). Kartu Identitas Berobat (KIB)
  3. Biaya administrasi dikenakan kepada Pasien Umum

  1. Pasien datang dan mendaftar pada petugas UGD
  2. Mendapatkan pelayanan TTV dan anamneses
  3. Mendapatkan pelayanan sesuai keluhan dan observasi
  4. Mendapatkan rujukan bila perlu
  5. Mendapatkan Resep Obat

  1. Rawat Luka Ringan dan sedang = 15 menit
  2. Rawat Luka Berat = 20 menit
  3. Pemasangan Kateter = 15 menit
  4. Pemasangan infus dan observasi = 1 jam
  5. Insisi Abses = 30 menit
  6. Sirkum sisi : 1 jam
  7. Pemasangan Maagslang = 30 menit
  8. Spoeling, Suction, irigasi mata = 30 menit

Pasien Umum dikenakan tarif berdasarkan kasus dan penanganan sesuai Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Retribusi Daerah.

  1. Perawatan Luka Ringan : Rp. 13.500
  2. Perawatan Luka Sedang : Rp. 18.500
  3. Perawatan Luka Berat untuk Luka kurang dari 5 jahitan Rp. Rp. 18.500, dan diatas 5 jahitan Rp. 28.500
  4. Pemasangan infuse : Rp. 8.500
  5. Pemasangan Kateter : Rp. 48.500
  6. Insisi Abses : Rp. 48.500
  7. Sirkum Sisi : Rp. 198.500
  8. Pemasangan Maagslang : Rp. 18.500
  9. Spoeling, Suction, irigasi mata : Rp. 18.500

Penanganan Pasien Gawat Darurat

  1. Surat kepada Kepala Puskesmas sasi,
  2. Melalui Kotak saran atau bertemu secara langsung,
  3. Layanan Whatsapp / Telfon / SMS : 081239217205,
  4. email : puskesmassasi@gmail.com
  5. Pengguna Layanan dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui kanal SP4N LAPOR! melalui SMS ke 1708 dengan format TIMOR TENGAH UTARA (spasi) Isi Pengaduan atau melalui website www.ttu.lapor.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Unit Gawat Darurat"